Hobi

Adventure Touring Ekspresikan Semangat Kemerdekaan, Terabas Jalur Off Road dengan WR 155R

person access_time 1 year ago remove_red_eyeDikunjungi 3965 Kali
Adventure Touring Ekspresikan Semangat Kemerdekaan, Terabas Jalur Off Road dengan WR 155R

Aksi pengendara menggunakan Yamaha WR 155R menerabas jalur off road Hambalang. (istimewa)

Satu lagi produk unggulan Yamaha. Seri WR 155R siap menggeber pecinta touring di jalur ekstrem.

Ditulis Oleh: PARIWARA
19 Agustus 2020

kaltimkece.id Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang ke-75 terasa makin istimewa. Diisi dengan aktivitas Fun Adventure Touring Merdeka WR 155R yang digelar Yamaha. Diikuti media nasional menerabas area Hambalang, Bogor, Senin, 17 Agustus 2020.

Para peserta mendapatkan pengalaman tak terlupakan. Merasakan ketangguhan dan keunggulan “The Real Adventure Partner” WR 155R.

Aktivitas touring #NaikYamahaAja ini dilakukan dengan menerapkan aturan protokol kesehatan yang ketat. Diawali Flagship Shop Cempaka Putih Jakarta Pusat dengan upacara peringatan kemerdekaan RI ke-75. Diikuti seluruh peserta touring.

Selesai upacara, rombongan touring langsung memacu WR 155R melalui rute on road yang dilalui dengan nyaman didukung ban dual purpose yang andal.

Sampai ke Hambalang Hills, partisipan langsung menerabas berbagai kondisi rute di wilayah itu yang memiliki karakter off road. Medan dipenuhi bebatuan. Juga trek bumpy dan sempit namun mudah dilewati WR 155R.

Pembuktian ketangguhan WR 155R makin teruji saat melintasi tanjakan dan turunan yang dapat ditaklukan dengan keunggulan motor sport adventure itu. ”Acara yang digelar Yamaha kali ini cukup menyenangkan tapi juga serius. Pewarta benar-benar diajak menggali keunggulan WR 155R di dua medan berbeda. Terima kasih makin sukses Yamaha,” sebut Ridwan Arifin, salah satu peserta touring.

Menurutnya, impresi WR 155R memiliki ground clearance yang sangatlah berguna ketika dibawa ke jalur trabas. Menawarkan performa mesin lebih unggul. Di medan on atau pun off road, WR155R memiliki akselerasi yang baik. Terlebih transmisinya sudah 6 speed. Napasnya lebih panjang.

Motor ini unggul dari teknologi. Juga karakter mesin dan suspensi belakang. Pun menghadapi jalanan ibu kota dengan karakter stop and go. Terasa lebih sigap. Suspensi depan meski masih teleskopik, dan suspensi belakang WR 155R sangat nyaman digunakan melibas jalanan rusak dan berlubang di Jakarta.

Bahkan getaran yang dihasilkan pun terasa minim ketika melibas medan berlubang dan berlumpur di jalur off road Hambalang. “Soal handlingnya, saat motor digeber di kecepatan 80 km/jam ke atas, motor masih anteng. Terutama minim getaran di bagian setang,” lanjut Ridwan Arifin.

Performa terbaik WR 155R di kelasnya dibekali mesin yang tangguh dan bertenaga. Serta fitur-fitur unggulan yang memuaskan saat menikmati fun adventure. Tak salah jika konsumen Indonesia makin menyukai motor trail teranyar. Menyenangkan digunakan harian maupun eksplorasi hobby di trek off road.

”Acaranya seru banget karena bisa menjajal Yamaha WR 155R langsung di medan off road di wilayah Hambalang. Rutenya campur aspal rusak sampai tanah. Dan yang pasti banyak cerita setelah touring,” sebut Reyhan Firdaus, juga partisipan touring.

Yamaha WR 155R cocok untuk medan buruk. Terutama kaki-kaki yang mendukung. Mesin juga responsif dengan torsi besar. Enak menanjak dan melibas jalan buruk. Mesinnya pun irit bensin. “Tadi di fuel meter tercatat 2,6 liter/100 km. Padahal mesin digeber di gigi rendah dan RPM tinggi,” lanjut Reyhan.

Mengusung tema The Real Adventure Partner, Yamaha WR 155R hadir dengan beragam keunggulan. Baik segi desain, fitur, maupun performa. Menjadikannya motor sport adventure terbaik di kelasnya. Mampu mendukung aktivitas hobi berpetualang sang pengendara.

Yamaha WR 155R mengusung mesin berkapasitas 155cc, Liquid cooled, dan 4 langkah dengan teknologi VVA. Mampu menghasilkan tenaga 12,3 KW/ 10.000 RPM dan torsi sebesar 14,3 Nm/ 6.500 RPM. Dengan performa mesin tangguh dan bertenaga, WR 155R sangat andal menjelajah berbagai medan. On maupun off road.

Untuk suspensi depan, Yamaha WR 155R mengaplikasikan tipe suspensi Telescopic yang panjang dengan ukuran diameter besar mencapai 41 mm. Lebih nyaman untuk aktivitas off road karena kemampuan daya redam yang baik. Karakternya yang rigid turut mengoptimalkan penggunaan motor di on maupun off road.

Sementara untuk suspensi bagian belakang, didukung Link Type Monocross bertekanan yang dilengkapi oli dan dapat diatur tingkat kekerasannya. Sesuai selera pengguna.

Agar meningkatkan kemampuan mobilitas di segala kondisi jalan, motor sport adventure anyar dari Yamaha ini sudah menggunakan ban dual purpose. Menempel di velg berbahan alumunium. Jenis rangkanya sudah mengadopsi semi double cradle. Tidak hanya kokoh, namun turut meningkatkan kestabilan berkendara.

Model ini juga dilengkapi speedometer LCD multifungsi yang bersifat informative. Serta hazard lamp yang berfungsi sebagai tanda ketika pengendara mengalami kondisi darurat. Rem cakram ganda bergelombang (wavy double disc brake) yang terpasang di motor ini juga semakin mengoptimalkan fungsi pengereman.

Yamaha WR 155R turut memiliki daya jelajah yang tinggi. Berkat kapasitas tangki besar yang mencapai 8,1 liter. Selain itu, desain jok bergaya YZ series yang rata, memudahkan pengendara mengatur posisi duduk. Mendukung kelincahan saat bermanuver.

Untuk informasi lebih lanjut terkait WR 155R silahkan kunjungi website resmi Yamaha Indonesia di https://yamaha-motor.co.id/product/wr155/. (*)

 

Editor: Bobby Lolowang

Ikuti berita-berita berkualitas dari kaltimkece.id dengan mengetuk suka di halaman Facebook kami berikut ini:

folder_openLabel
shareBagikan Artikel Ini


Artikel Terkait


Tinggalkan Komentar