Olahraga

Berau Juara Umum Cabor Korfball Porprov Kaltim

person access_time 2 months ago remove_red_eyeDikunjungi 155 Kali
Berau Juara Umum Cabor Korfball Porprov Kaltim

Tim korfball pantai Berau berfoto bersama usai meraih medali emas.

Atlet-atlet korfball Berau tampil luar biasa di Porprov Kaltim. Mereka mengumpulkan empat medali emas dan satu perak.

Ditulis Oleh: PARIWARA
Jum'at, 02 Desember 2022

kaltimkece.id Tim korfball Berau patut diacungi jempol. Dalam cabang olahraga korfball di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kaltim VII/2022, mereka tampil luar biasa. Empat medali emas mereka sumbangkan untuk kontingen Berau.

Ketua Umum Persatuan Korfball Seluruh Indonesia (PKSI) Berau, La Ode Ilyas, mengatakan, ada enam medali emas yang diperebutkan dalam cabor korfball. Tim korfball Berau pun sukses merebut empat medali emas dan satu medali perak. Dua medali emas di antaranya didapat di kategori indoor K-4 dan K-8 dalam nomor tanding terakhir cabor korfball yang digelar pada Kamis, 1 Desember 2022, Pulau Derawan. Medali emas juga didapat tim Berau di kategori korfball pantai.

“Dengan raihan empat medali emas dan satu perak, Berau menjadi juara umum cabor korfball di Porprov Kaltim 2022,” jelas La Ode Ilyas.

Atas capaian tersebut, La Ode Ilyas mengaku sangat bangga dengan timnya. Ia mengatakan, dalam kompetisi ini, tim korfball Berau memang ditarget mendapatkan empat medali emas. Untuk mencapai target tersebut, ia meminta para atlet korfball Berau fokus dan bekerja keras dalam setiap pertandingan. Strategi pun berhasil. Tim korfball mempersembahkan prestasi terbaik untuk Berau yang menjadi tuan rumah Porpov Kaltim.

“Kami sangat bangga kepada semua atlet karena target juara umum tercapai. Ini membuktikan bahwa atlet-atlet Berau mengungguli atlet dari daerah lainnya di Kaltim,” ucap La Ode Ilyas.

Kesuksesan di Porpov Kaltim ini memberi motivasi yang besar bagi tim korfball Berau. La Ode Ilyas memastikan, pembinaan dan pelatihan bagi atlet-atlet korfball terus dilakukan. Ini dilakukan agar tim korfball Berau bisa kembali berprestasi di turnamen-turnamen lainnya.

“Kami tidak ingin hanya berprestasi di tingkat daerah atau provinsi saja tapi juga di tingkat nasional hingga internasional,” ujarnya. (advporprov7)

shareBagikan Artikel Ini


Artikel Terkait


Tinggalkan Komentar