Olahraga

Berau Panen 20 Medali Emas di Cabor Layar

person access_time 1 month ago remove_red_eyeDikunjungi 129 Kali
Berau Panen 20 Medali Emas di Cabor Layar

Suasana pertandingan cabor layar di perairan Gusung Sanggalau, Pulau Derawan, Berau.

Tampil di rumah sendiri, tim layar Berau berjaya. 20 medali emas mereka sumbangkan.

Ditulis Oleh: PARIWARA
Rabu, 07 Desember 2022

kaltimkece.id Prestasi membanggakan diukir atlet-atlet layar Berau di Pekan Olahraga Provinsi Kaltim VII/2022. Dalam cabang olahraga layar, tim Berau memanen medali emas. Sebanyak 20 medali emas dari 30 nomor tanding mereka sumbangkan untuk kontingen Bumi Batiwakkal.

Cabor layar digelar di Kecamatan Pulau Derawan, Berau. Selasa, 6 Desember 2022, menjadi hari terakhir cabor layar dipertandingkan. Mengumpulkan 20 medali emas, Berau selaku tuan rumah Porpov Kaltim menjadi jura umum di cabor layar.

Ketua Porlasi Berau, Kosim, mengatakan, tim layar Berau memang ditarget merebut 20 medali emas di Porprov Kaltim. Meski target tersebut tercapai, namun bukan perkara mudah memperolehnya. “Atlet-atlet kami harus berjuang keras mendapatkannya. Tapi, Alhamdulillah, target kami tercapai,” ucapnya.

Atas capaian ini, Kosim memberikan apresiasi tinggi kepada seluruh atlet layar Berau. Ia membeberkan, semua prestasi yang diraih berkat latihan yang keras dan disiplin. Ia memastikan, porsi latihan untuk para atlet layar ditingkat. Usai Porpov Kaltim, tim layar Berau akan mengikuti Pra PON 2024 di Sumatra dan Aceh.

“Target kami berikutnya adalah Pra PON. Semoga, prestasi yang kami dapatkan di porprov juga kami dapatkan di even selanjutnya,” ujarnya.

Bupati Berau, Sri Juniarsih Mas, turut memberikan apresiasi atas 20 medali emas yang diraih tim layar Berau. Ia pun mengucapkan terima kasih kepada semua atlet yang sudah berjuang keras mengharumkan nama Berau di Porpov Kaltim. “Semoga, prestasi ini dapat dipertahankan dan ditingkatkan di ajang yang lebih besar lagi,” ujar Bupari.

Cabor layar di Porpov Kaltim VII diikuti enam kabupaten/kota. Selain Berau sebagai tuan rumah, ada Balikpapan, Samarinda, Kutai Timur, Bontang, dan Penajam Paser Utara. (advporprov7)

shareBagikan Artikel Ini


Artikel Terkait


Tinggalkan Komentar