Olahraga

Ditinggal Pelatih dan Kiper Andalan, Tiga Pemain Komit di Borneo FC, Lerby Pilih No Comment

person access_time 1 month ago remove_red_eyeDikunjungi 510 Kali
Ditinggal Pelatih dan Kiper Andalan, Tiga Pemain Komit di Borneo FC, Lerby Pilih No Comment

Lerby Eliandry dan Renan Silva, dua pemain andalan Borneo FC musim lalu. (media officer borneo fc)

Kekuatan Borneo FC kian tereduksi dengan kepergian sejumlah sosok penting. Namun sejumlah pemain ini menegaskan komitmennya.

Ditulis Oleh: Giarti Ibnu Lestari
03 Januari 2020

kaltimkece.id Kompetisi Liga 1 2020 segera bergulir. Keluar masuk pemain sudah biasa. Pun demikian dengan Borneo FC. Ada pemain yang pergi dan memperkuat tim lain, juga ada yang bertahan dengan berbagai pertimbangan. 

Jumat, 3 Januari 2020, manajemen Borneo FC mengumumkan tiga pemainnya yang memilih tetap bertahan. Ketiganya adalah Terens Puhiri, Diego Michiels, dan Sultan Samma.

Presiden Klub Borneo FC, Nabil Husien, memastikan kebenaran hal tersebut. Ketiga pemain itu telah menyampaikan langsung kepadanya. "Mereka bertiga komitmen bertahan dengan kami musim depan. Apapun keadaan tim ini, mereka memilih tetap di Borneo FC. Jujur saya terharu dengan kesetiaan mereka," ucap Nabil Husien. 

Diketahui, baik Sultan Samma, Diego Michiels, dan Terens Puhiri, telah menjadi bagian dari skuad Pesut Etam mulai 2015 lalu. Diego Michiels menegaskan komitmen untuk klub asal Samarinda itu. "Saya sudah memutuskan tetap bersama Borneo FC. Jangan tanyakan itu, intinya jika Borneo FC menginginkan saya, Sudah tentu saya bertahan,” sebut Diego. 

Senada dengan Diego, Sultan Samma, putra asli Samarinda itu terang-terangan menegaskan bertahan. Rasa kekeluargaan yang tinggi jadi alasannya. "Saya sudah bicara sama Bos (Nabil Husien) dan saya sampaikan, saya siap 100 persen bertahan di sini. Semua demi kejayaan kota kelahiran saya," jelas Sultan Samma. 

Pun begitu dengan Terens Puhiri. Pemain yang memiliki kecepatan berlari di atas rata-rata itu tanpa berpikir panjang, langsung menerima tawaran bertahan. Terens bahkan tak membahas nominal kontrak ketika diminta memperpanjang kontrak. Padahal di lain pihak, banyak klub ingin memakai jasanya dengan iming-iming gaji selangit.

"Di sini sudah jadi keluarga bagi saya. Mudah bagi saya untuk memutuskan bertahan disini," pungkas Terens.

Adapun beberapa nama lain memilih hengkang dari Kota Tepian. Seperti sang pelatih Mario Gomez, telah resmi menjadi pelatih Arema FC. Hal itu diumumkan Sudarmadji, media officer Arema FC pada 2 Januari 2020. 

Selain itu, sang penjaga gawang, Nadeo Argawinata, juga pindah ke Bali United secara profesional dengan skema pembayaran atau transfer. Penjaga gawang berusia 22 tahun tersebut, menurut data dari transfermarkt.com, musim ini 49 kali tampil membela Borneo FC, 71 kali kebobolan, dan 10 kali clean sheet. Selain itu, di ajang SEA Games lalu Nadeo memperkuat Tim Nasional Indonesia. 

Nama lain yang ikut dipertanyakan statusnya adalah Lerby Eliandry. Ketika ditemui kaltimkece.id di Stadion Segiri, pemain berlabel timnas tersebut memilih tak berkomentar. (*)

 

Editor: Bobby Lolowang

folder_openLabel
shareBagikan Artikel Ini


Artikel Terkait


Tinggalkan Komentar