Olahraga

Dua Tim Voli Berau Dapat Perak, Prestasi yang Tak Ditarget

person access_time 1 month ago remove_red_eyeDikunjungi 141 Kali
Dua Tim Voli Berau Dapat Perak, Prestasi yang Tak Ditarget

Wakil Bupati Berau, Gamalis, mengalungkan medali emas kepada atlet voli Kubar.

Tim voli pura dan putri Berau sama-sama terjungkal di final. Sebuah pertandingan yang tak disangka sebelumnya.

Ditulis Oleh: PARIWARA
Rabu, 07 Desember 2022

kaltimkece.id Partai final voli indoor Pekan Olahraga Provinsi Kaltim VII digelar pada Selasa siang, 6 Desember 2022, di GOR Pemuda, Berau. Hari itu, ada dua final yang dimainkan. Yaitu tim putra Berau melawan tim putra Kutai Barat dan tim putri Berau melawan tim putri Kutai Barat. Kedua tim Kubar sukses mengalahkan tim tuan rumah.

Bermain di hadapan pendukung sendiri, tim putra dan putri Berau tampil penuh percaya diri. Namun semangat tim putra dan putri Kubar tak kendor. Disaksikan Bupati Kubar FX Yapan, mereka tampil dengan semangat tinggi dan konsisten. Tim putra dan putri Kubar pun keluar sebagai pemenang dalam pertandingan ini. Mereka mendapatkan medali emas. Sedangkan tim putra dan putri Berau mendapatkan perak.

Ketua Umum PBVSI Berau, Suriansyah, mengaku tak kecewa dengan hasil yang diraih timnya. Mengingat, tim voli putra dan putri Berau tak dipatok juara. “Bisa masuk final saja itu sudah prestasi bagi kami. Jadi, kami tidak kecewa dengan hasil ini,” ujarnya.

Kondisi berbeda terjadi di voli pantai. Tim voli pantai Berau sukses mendapatkan satu medali emas, dua perak, dan satu perunggu. Satu emas dan satu perunggu diraih oleh Tim voli pantai putra Berau. Suriansyah mengaku bangga atas capaian ini. Ia memastikan, pembinaan terhadap cabor voli di Berau akan dilakukan lebih maksimal karena pada 2023 tim voli Berau memiliki banyak pertandingan berskala nasional.

“Pembinaan dilakukan dengan lebih maksimal lagi. Kami juga mempersiapkan atlet-atlet kami setiap event yang ada, termasuk bersiap untuk porprov selanjutnya,” ucap Suriansyah.

Sementara itu, Bupati FX Yapan memberikan apresiasi tinggi atas suksesnya penyelenggaraan voli Porprov Kaltim 2022 di Berau. Ia juga mengapresiasi atas keberhasilan atlet-atlet Kubar meraih dua medali emas dalam turnamen tersebut.

“Mereka sudah buat bangga Kubar. Saya mewakili Pemerintah Kabupaten Kubar, memberikan apresiasi dan berterima kasih kepada seluruh atlet, ofisial dan pelatih atas dua emas yang didapatkan,” ucapnya. (advporprov7)

shareBagikan Artikel Ini


Artikel Terkait


Tinggalkan Komentar