Olahraga

Fase Adaptasi dari Latihan Perdana Borneo FC setelah Berbulan-bulan Vakum Akibat Pandemi

person access_time 1 year ago remove_red_eyeDikunjungi 1155 Kali
Fase Adaptasi dari Latihan Perdana Borneo FC setelah Berbulan-bulan Vakum Akibat Pandemi

Sesi latihan Borneo FC pada Senin pagi, 24 Agustus 2020. (giarti ibnu lestari/kaltimkece.id)

Pandemi covid-19 belum berakhir. Namun kickoff lanjutan kompetisi semakin dekat.

Ditulis Oleh: Giarti Ibnu Lestari
24 Agustus 2020

kaltimkece.id Borneo FC telah resmi memperkenalkan pelatih anyar untuk mengarungi Liga 1 2020, Mario Gomez. Serta Pelatih fisik Marcos Gonzales. Latihan bersama untuk pertama kalinya pun dilangsungkan setelah vakum beberapa bulan akibat pandemi Covid-19.

Senin, 24 Agustus 2020, latihan dihelat pukul 08.00-09.30 Wita di Stadion Segiri Samarinda. Diikuti 26 pemain. Beberapa lainnya menyusul setelah menyelesaikan urusan individu.

Pemain Borneo FC, Guy Junior, yang ditemui usai sesi latihan berakhir, mengungkapkan kegembiraannya setelah lama tak latihan bersama pemain lain.  "Hari pertama latihan senang bisa berkumpul dengan tim dan setelah hasil swab test keluar jadi lebih nyaman dan tenang latihan di tengah pandemi ini. Sebelumnya, saat libur latihan bersama karena pandemi Covid-19 tetap jaga kondisi dengan latihan di rumah sekitar empat bulan," ucap Guy Junior.

"Kita semua tahu, Maret terakhir kita main, lalu semua berhenti karena Covid-19. Kondisi ini tidak hanya di Indonesia, tapi seluruh dunia. Mau bagaimana lagi dengan kondisi seperti ini. Kita mulai lagi dari awal. Kerja keras lagi."

Ditanya mengenai kesan pertamanya dilatih oleh Mario Gomez, Guy Junior mengatakan belum bisa berkomentar. "Saya juga belum pernah ikut dia (Mario Gomez) sebelumnya. Sejauh ini enjoy, semua senang dengan latihan saat ini."

Asisten Pelatih Borneo FC, Ahmad Amiruddin, mengatakan bahwa pada latihan perdana tim masih melakukan adaptasi. "Karena kita belum bisa membaca sampai di mana level fisik pemain. Hari ini fokusnya adaptasi dan beberapa hari ke depan."

"Untuk fisik pemain saat ini sedikit drop karena mengharuskan latihan secara mandiri di rumah saja akibat pandemi Covid-19. Kalau latihan di rumah kan sesuai kemampuan masing-masing individu. Beda jika latihan bersama tim," lanjutnya.

Pada masa persiapan yang masih di masa pandemi ini, pola latihan skuat Pesut Etam masih tahap penyesuaian. Latihan sesuai protokol kesehatan. Walaupun latihan di lapangan, tetap menjaga jarak dan tidak berkerumun.

Pola latihan akan dikombinasikan. Tentu dengan memerhatikan kondisi pemain. Apakah akan berlatih penuh di lapangan atau di gym juga. Setiap pekan akan dilakukan evaluasi untuk melihat perkembangan tim.

"Kita harap Borneo FC bisa lebih beruntung dari musim lalu. Karena otomatis dengan kembalinya Gomez (Mario Gomez) kita lebih optimis," pungkas Ahmad Amiruddin. (*)

 

Editor: Bobby Lolowang

Ikuti berita-berita berkualitas dari kaltimkece.id dengan mengetuk suka di halaman Facebook kami berikut ini:

folder_openLabel
shareBagikan Artikel Ini


Artikel Terkait


Tinggalkan Komentar