Olahraga

Gegap Gempita Pesta Penutupan Porpov Kaltim di Berau

person access_time 1 month ago remove_red_eyeDikunjungi 216 Kali
Gegap Gempita Pesta Penutupan Porpov Kaltim di Berau

Gubernur Kaltim, Isran Noor, menyerahkan pataka pejabat Pemkab Paser yang menjadi tuan rumah Porpov Kaltim VIII.

Samarinda menjadi juara umum pesta olahraga provinsi ini. Siapa tuan rumah berikutnya?

Ditulis Oleh: PARIWARA
Kamis, 08 Desember 2022

kaltimkece.id Pesta penutupan Pekan Olahraga Provinsi Kaltim VII/2022 di Berau benar-benar meriah. Malam itu, Rabu, 7 Desember 2022, ratusan atlet, ofisial, hingga pejabat Pemkab Berau dan Pemprov Kaltim, semua berdendang dan menari bersama di Stadion Olympik Mini, Teluk Bayur. Kelap-kelip lampu panggung dan kembang api yang diledakkan di langit membuat suasana semakin semarak.

Penutupan Porprov Kaltim VII ditandai dengan penyerahan pataka Porprov Kaltim dari Bupati Berau, Sri Juniarsih Mas, kepada Gubernur Kaltim, Isran Noor. Selanjutnya Gubernur Isran menyerahkan petaka tersebut kepada pejabat Pemkab Paser. Paser adalah tuan rumah Porprov Kaltim VIII.

Dalam acara tersebut, turut dilaporkan perolehan medali dalam Porprov Kaltim VII. Samarinda keluar sebagai juara umum ajang empat tahunan ini dengan mengumpulkan 254 medali emas, 183 perunggu. Disusul Berau selaku tuan rumah di peringkat kedua yang mengemas 198 medali emas, 140 perak, dan 186 perunggu. Sementara Kontingen Kutai Kartanegara harus puas di posisi ketiga dengan memperoleh 190 medali emas, 224 perak, dan 223 perunggu.

Dalam sambutannya, Ketua Umum Panitia Besar Porprov Kaltim VII sekaligus Bupati Berau, Sri Juniarsih Mas, mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat menyukseskan pelaksanaan Porprov Kaltim VII. Ia menyatakan, pesta olahraga provinsi ini berjalan baik dan lancar. Penyelenggaraan porpov di Berau juga meningkatkan ekonomi masyarakat. Selama kegiatan, lapor Bupati Sri Juniarsih, kunjungan pariwisata meningkat dan aktivitas usaha mikro, kecil, dan menengah alias UMKM kembali menggeliat setelah babak belur dihantam pandemi Covid-19.

“Perhelatan porprov ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi kami,” ucap Bupati.

Ia juga mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi tinggi kepada semua atlet yang berpartisipasi dalam kejuaraan ini. Kemeriahan porprov kali ini disebut menjadi tanda bahwa perkembangan olahraga di Kaltim telah berkembang pesat. Ia pun mengucapkan selamat kepada Samarinda yang menjadi juara umum Porpov Kaltim VII.

“Walau begitu, saya bangga dengan Berau karena bisa bersaing meskipun harus puas di urutan kedua di bawah Samarinda. Semoga, prestasi atlet Berau lebih baik lagi,” ujar Bupati Sri Juniarsih.

Sementara itu, Gubernur Isran memberikan apresiasi tinggi kepada semua panitia dan Pemkab Berau yang menyelenggarakan Porpov Kaltim VII. Gubernur menyatakan, porpov kali ini berjalan sukses, mulai dari pembukaan hingga penutupan. Ia juga mengucapkan selamat kepada Samarinda dan Berau yang sukses menjadi juara umum dan runner up Porprov Kaltim VII.

Isran juga menyatakan bangga dengan para atlet Kaltim. Ia meminta semua pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia di daerah dan pengurus cabang olahraga meningkatkan pembinaan kepada atlet-atlet Kaltim. Provinsi ini diharapkan sukses dalam Pekan Olahraga Nasional di Sumatra Utara dan Aceh pada 2024.

“Kepada semua atlet, tetap berlatih, tetap semangat, target selanjutnya adalah PON,” ujar Isran. Ia juga berharap, pelaksanaan porpov selanjutnya bisa sukses. (advporprov7)

shareBagikan Artikel Ini


Artikel Terkait


Tinggalkan Komentar