Olahraga

Lima Atlet Biliar Kaltim Ikuti Turnamen Bali Open, Ajang Pemanasan Jelang PON XX Papua

person access_time 11 months ago remove_red_eyeDikunjungi 1920 Kali
Lima Atlet Biliar Kaltim Ikuti Turnamen Bali Open, Ajang Pemanasan Jelang PON XX Papua

Atlet biliar Kaltim kembali unjuk gigi selepas lama libur karena pandemi Covid-19. (giarti ibnu lestari/kaltimkece.id)

Setelah lama vakum karena pandemi Covid-19, atlet biliar Kaltim kembali mengukur kekuatan di turnamen nasional.

Ditulis Oleh: Giarti Ibnu Lestari
13 November 2020

kaltimkece.id Lima atlet biliar Kaltim akan bertandang ke Pulau Dewata dalam waktu dekat. Mewakili Kaltim mengikuti Bali Open Tour and Tournament. Lima atlet tersebut adalah mereka yang lolos menuju Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021 Papua.

Lima atelt biliar tersebut terdiri dari Wahyudi, Stanley, Heri Hendi, Rusdi Ropong, serta Bambang Saputra. Pelatih yang mendampingi adalah Agus Irhamdi serta Ismail sekaligus manajer tim. Bali Open Tour and Tournament akan berlangsung di Lippo Mall Kuta pada 7-16 Desember 2020 yang menandingkan dua nomor yakni 10 ball open dan 9 ball open handicap.

Ketua Pengprov Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI) Kaltim, Ismail, mengatakan turnamen setingkat kejuaraan nasional ini adalah yang pertama diikuti atlet biliar Kaltim setelah libur panjang karena pandemi Covid-19.

"Atlet-atlet biliar Kaltim sudah cukup lama tidak merasakan kompetisi. Atlet hanya latihan dan latihan akibat ketiadaan turnamen karena pandemi Covid-19. Namun, atlet biliar PON Kaltim kembali dapat ‘memanaskan mesin’ dalam turnamen ini," ucap Ismail.

Biliar menjadi cabang olahraga pertama yang mengikuti kejuaraan di masa pandemi ini. Untuk itu, Ismail mengucapkan terima kasih kepada Ketua Umum KONI Kaltim, Zuhdi Yahya karena usulan pengprov untuk bisa mengikuti kejuaraan tersebut diakomodasi.

Terkait target, Ismail tak mematok target karena kejuaraan ini untuk pemanasan bagi para atlet biliar Kaltim. "Yang terpenting kita ikut dulu turnamen itu, agar atlet bisa kembali merasakan ketatnya turnamen untuk mengasah mental. Apalagi pelaksanaan PON juga masih cukup lama. Turnamen ini memperebutkan hadiah puluhan juta. Pasti ramai yang ikut. Bahkan dari luar negeri juga. Tetapi kami berharap di bola 9. Karena nomor itu target kami di PON," jelas Ismail. (*)

 

Editor: Bobby Lolowang

Ikuti berita-berita berkualitas dari kaltimkece.id dengan mengetuk suka di halaman Facebook kami berikut ini:

folder_openLabel
shareBagikan Artikel Ini


Artikel Terkait


Tinggalkan Komentar