Olahraga

Partai Kandang Pertama Borneo FC di Liga 1 2020, Tim Tamu Pede Curi Tiga Poin

person access_time 4 months ago remove_red_eyeDikunjungi 401 Kali
Partai Kandang Pertama Borneo FC di Liga 1 2020, Tim Tamu Pede Curi Tiga Poin

Borneo FC memastikan tampil maksimal pada laga kandang pertama di Liga 1 musim ini. (arditya abdul azis/kaltimkece.id)

Borneo FC mendapat tantangan berat dari Persipura Jayapura. Tim tamu penuh percaya diri bertanding di Segiri.

Ditulis Oleh: Arditya Abdul Azis
06 Maret 2020

kaltimkece.id Borneo FC menjanjikan tampil maksimal menjamu tamunya. Laga kandang pertama Pesut Etam di Liga 1 2020, dipertemukan dengan tim kuat Persipura Jayapura. Kickoff Sabtu sore, 7 Maret 2020 di Stadion Segiri Samarinda.

Pelatih Borneo FC Edson Tavares, memastikan anak asuhnya beristirahat dengan cukup jelang laga tersebut. Terlebih setelah melakoni laga perdana melawan Persija Jakarta. Kondisi saat ini dinilai sudah normal.

“Kami sudah libur tiga sampai empat hari setelah kepulangan dari Jakarta. Dan kondisi pemain semuanya baik. Makin ke sini makin memahami apa yang diinginkan pelatih,” ucap Edson Tavares saat konferensi pers di Stadion Segiri, Jumat, 6 Maret 2020.

“Pada pertandingan lalu kami bisa membagi pertandingan dengan baik. Pada 20 menit pertama kami bermain cukup baik. Berjalan ke menit 35 sampai turun minum pada babak pertama, kami kehilangan fokus. Sehingga kami ketinggalan dua gol. Namun pada babak kedua kami mulai mengimbangi walaupun kebobolan satu gol lagi,” urai Tavares.

Dari hasil tersebut, tim pelatih telah melangsungkan evaluasi. Menganalisis pertandingan sebagai acuan tampil memuaskan pada laga berikutnya. “Akhirnya kami sudah menemukan kesalahan-kesalahan dan kami coba memperbaiki,” ucapnya

Tavares memastikan timnya turun dalam komposisi full team melawan Persipura. Diogo Campos telah mengikuti setiap sesi latihan dari awal. Abdul Rachman juga siap kembali bergabung dengan tim.

Sementara itu, Persipura menargetkan tiga poin dalam tandang kali ini. Keyakinan itu berkaca pada pertandingan sebelumnya. Melawan PSIS Semarang, Persipura berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 2-0. Pelatih Jacksen F Tiago pun optimistis anak asuhnya bisa menghasilkan tiga poin.

“Saya berbicara melihat pertandingan Borneo melawan Persija. Mereka kebobolan tiga kali. Kami melihat celah dari sektor pertahanan mereka. Namun lini depan mereka cukup agresif dan cukup tajam,” ucap Jacksen dalam sesi konferensi pers Persipura.

Menang di Segiri disadari bukan perkara mudah. Namun demikian, gelandang Persipura, Muhammad Tahir, menegaskan kesiap menghadapi pertandingan. “Kami bersama tim siap menerima pertandingan besok dan mendapatkan tiga poin,” singkatnya kepada media. (*)

 

Editor: Bobby Lolowang

 

folder_openLabel
shareBagikan Artikel Ini


Artikel Terkait


Tinggalkan Komentar