Olahraga

Rahman Terpilih Jadi Ketua KONI Kukar, Targetkan Juara Umum Porprov 2022

person access_time 3 weeks ago remove_red_eyeDikunjungi 208 Kali
Rahman Terpilih Jadi Ketua KONI Kukar, Targetkan Juara Umum Porprov 2022

Rahman ditetapkan sebagai ketua KONI Kukar. (giarti ibnu lestari/kaltimkece.id)

Setelah lolos sebagai calon tunggal, Rahman akhirnya sah ketua KONI Kukar 2019-2023.

Ditulis Oleh: Giarti Ibnu Lestari
18 November 2019

kaltimkece.id Rahman terpilih menjadi Ketua Komisi Olahraga Nasional Indonesia Kutai Kartanegara (KONI Kukar) periode 2019-2023. Melalui Musyawarah Olahraga Kabupaten Luar Biasa (Musorkablub) pada 16 November 2019. Di Ruang Rapat Lantai II Kantor KONI Kaltim, Jalan Kesuma Bangsa, Samarinda.

Saat ini, Rahman masih tercatat sebagai atlet cabang olahraga bola basket Kukar. Sekaligus menjabat pelatih dan ketua Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (PERBASI) Kukar.

Sebelumnya, pada 15 November 2019, Rahman ditetapkan sebagai calon tunggal oleh Tim Penjaringan dan Penyaringan Calon Ketua Umum KONI Kukar, diketuai Budhi Iriawan. Dinyatakan lolos verifikasi dengan mengantongi 29 dukungan dari cabor dan dinyatakan sah.

Sedangkan kandidat atas nama Junaidi tak lolos verifikasi. Mengantongi 19 dukungan cabor, hanya dukungan 14 cabor yang dinyatakan sah. 5 dukungan cabor lainnya dinyatakan tidak sah. Sesuai dengan peraturan, kandidat dinyatakan lolos verifikasi, salah satunya harus mengumpulkan paling sedikit dukungan dari 16 cabor.

Setelah terpilih, Rahman mengatakan langsung fokus pembenahan organisasi di tubuh KONI Kukar. Untuk segera berkoordinasi dan berkomunikasi dengan cabor-cabor terkait program kerja setahun ke depan. “Saat ini cabor-cabor tengah fokus persiapan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2020 di Papua,” sebutnya kepada kaltimkece.id.

Hal itu dilakukan agar pembinaan atlet dapat dilakukan secara baik dan berkesinambungan. Dan regenerasi atlet dapat terus berjalan. “Selain itu, menjadi juara umum ditargetkan di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2022 di Berau,” imbuhnya. (*)

 

Editor: Bobby Lolowang

folder_openLabel
shareBagikan Artikel Ini


Artikel Terkait


Tinggalkan Komentar