Olahraga

Sukseskan Piala Presiden 2022 di Samarinda, Panitia Pangkas Harga Tiket Masuk Stadion Segiri

person access_time 3 months ago remove_red_eyeDikunjungi 4973 Kali
Sukseskan Piala Presiden 2022 di Samarinda, Panitia Pangkas Harga Tiket Masuk Stadion Segiri

Suasana Stadion Segiri, Samarinda, yang menjadi markas Borneo FC. (foto: istimewa)

IKN Nusantara melatarbelakangi dipilihnya Samarinda menghelat turnamen tersebut. Borneo FC tengah bersiap.

Ditulis Oleh: Giarti Ibnu Lestari
Kamis, 09 Juni 2022

kaltimkece.id Samarinda terpilih sebagai salah satu tuan rumah babak penyisihan Piala Presiden 2022. Perhelatan kompetisi sepak bola ini dipastikan dapat dihadiri penonton. Panitia penyelenggara pun mengorting harga tiket masuk Stadion Segiri, Samarinda.

Terpilihnya Samarinda sebagai tuan rumah penyisihan Piala Presiden 2022 diumumkan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, Senin, 6 Juni 2022. Waktu itu, Iwan Bule, panggilannya, menyebutkan empat klub sepak bola yang menyelenggarakan babak penyisihan pra musim Piala Presiden 2022. Keempatnya adalah Borneo FC (klub Samarinda), Persis Solo, Arema Malang, dan Persib Bandung.

Iwan Bule turut menjelaskan alasan dipilihnya empat klub tersebut. Daerah yang menjadi markas Persis Solo merupakan tanah kelahiran Presiden Joko Widodo. Adapun Arema Malang dan Persib Bandung dipilih karena pernah menjuarai Piala Presiden. Sedangkan Borneo FC dipilih sebagai wujud dukungan pembangunan ibu kota negara (IKN) Nusantara di Kaltim.

_____________________________________________________PARIWARA

Kementerian Pemuda dan Olahraga, PSSI, dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) telah menyepakati, Piala Presiden berlangsung pada 11 Juni hingga 17 Juli 2022. Masyarakat dibolehkan menonton turnamen tersebut di stadion dengan syarat: jumlah penontonnya hanya 75 persen dari kapasitas masing-masing stadion.

Pra musim piala Presiden 2022 dibagi menjadi empat grup. Masing-masing grup diisi empat sampai lima klub. Grup A diisi Persis Solo, PSIS Semarang, Martapura Dewa United, Persita, PSS Sleman. Grup B diisi Borneo FC, PS Barito Putera, Persija Jakarta, RANS Cilegon FC, dan Madura United FC. Grup C terdiri dari Persib Bandung, Bhayangkara FC, Bali United FC, dan Persebaya Surabaya. Grup D diisi Arema Malang FC, Persikabo 1973, PSM Makassar, dan Persik Kediri.

Ditemui di Samarinda, Manajer Borneo FC, Dandri Dauri, mengucapkan syukur Samarinda dipilih sebagai tuan rumah babak penyisihan Piala Presiden 2022. Menurutnya, bisa menyelenggarakan kompetisi tersebut adalah cita-cita yang sudah lama dinantikan. Ia meyakini, kesempatan ini bisa didapat berkat doa dan dukungan warga Kota Tepian.

“Kami tentu saja berharap dukungan dari Pemprov Kaltim, Pemkot Samarinda, dan masyarakat untuk menyukseskan pelaksanaan turnamen ini di Samarinda,” ujarnya.

Dandri mengabarkan, Borneo FC tengah menyusun berbagai persiapan untuk berlaga di Piala Presiden 2022. Salah satunya menjalani pemusatan latihan di Yogyakarta. “Semoga saja, kami bisa menjadi tuan rumah yang sukses, baik dari sisi pelaksanaan maupun prestasi,” imbuhnya.

_____________________________________________________INFOGRAFIK

Demi menyukseskan perhelatan ini, manajemen Borneo FC memangkas harga tiket masuk Stadion Segiri yang menjadi markas Borneo FC. Jika sebelumnya harga tiket VIP Rp 175 ribu, kini turun menjadi Rp 150 ribu. Begitupun tiket kelas ekonomi, dari Rp 100 ribu kini Rp 75 ribu. Dengan membeli satu tiket, penonton bisa menyaksikan dua pertandingan dalam satu hari.

Dandri menjelaskan, pemotongan harga tiket ini juga untuk mewujudkan keinginan warga kota. Ia mengaku, banyak mendapat pesan singkat melalui media sosial. Mayoritas pesan tersebut berisi tentang keluhan harga tiket masuk Stadion Segiri. Manajemen Borneo FC mencermati baik-baik keluhan tersebut.

“Atas dasar itu, serta sesuai keinginan Presiden Borneo FC, Nabil Husien Said Amin, manajemen mengadakan rapat untuk menurunkan harga tiket,” jelasnya. Dengan pomotongan harga tiket ini, Dandri berharap, antusias masyarakat untuk memberikan dukungan di stadion bisa besar. (*)

Editor: Surya Aditya

folder_openLabel
shareBagikan Artikel Ini


Artikel Terkait


Tinggalkan Komentar