PARIWARA

Mantapnya Bunda Vita Menatap Pilkada Kukar, Kunjungi 476 Titik sejak Mei 2019

person access_time 10 months ago remove_red_eyeDikunjungi 2523 Kali
Mantapnya Bunda Vita Menatap Pilkada Kukar, Kunjungi 476 Titik sejak Mei 2019

Novita Ikasari atau akrab disapa Bunda Vita (tengah) dalam suatu kesempatan. (istimewa)

Geliat Bunda Vita bertarung di Pilkada Kukar semakin masif. Calon pasangannya di kontestasi itupun segera diungkap.

Ditulis Oleh: PARIWARA
20 Januari 2020

kaltimkece.id Novita Ikasari, atau akrab disapa Bunda Vita, salah satu kandidat kuat bakal calon bupati/wakil bupati Kukar berikutnya. Sosoknya makin familier. Namanya makin dikenal. Bukan tanpa sebab. Perempuan bergelar doktor itu memang giat bersosialisasi dari titik ke titik.

Bertemu langsung dengan warga merupakan salah prioritasnya. Bukan hanya memperkenalkan diri lewat baliho di berbagai ruang publik. Aktivitas itu dilakukan nyaris setiap hari. Keliling Kukar yang begitu luas untuk bertemu wajah-wajah baru tiap harinya. Rata-rata lima sampai delapan titik dikunjungi Bunda Vita dalam sehari.

Pertemuan berisikan berbagai kegiatan. Ada yang memang dipersiapkan tim, ada pula sekadar memenuhi undangan warga. Dikalkulasi dari Mei 2019, Bunda Vita telah berkunjung ke hingga 476 titik. “Alhamdulillah, walau setiap hari keliling ketemu warga, masih diberi Allah kesehatan dan kekuatan,” sebut Bunda Vita.

Pengusaha yang juga akademikus itu mengakui aktivitasnya cukup menguras fisik. Ia bisa pergi sejak subuh dan baru kembali pada dini hari. Waktu istirahat begitu minim. Tak sedikit titik yang mesti didatangi. Namun kata lelah bukan perkara besar. Semangatnya jauh lebih besar untuk mengabdi kepada rakyat Kukar.

“Alhamdulillah, sambutan warga Kukar sangat luar biasa. Membuat semangat saya semakin menjadi-jadi,” tutur perempuan berjilbab itu.

Bunda Vita dan tim sempat tak menduga antusiasme yang ditunjukkan warga. Bukan hanya dari pertemuan langsung, rangkaian survei turut menunjukkan hal itu. Bunda Vita pun makin semangat dan termovitasi.

Rangkaian pertemuan Bunda Vita dengan warga memang bukan hal baru. Apalagi ia sempat turut bertarung pada pemilihan legislatif lalu. Dari pengalaman itu, ia sudah banyak mendapat perhatian warga. Dan Bunda Vita pun semakin siap untuk pertarungan berikutnya.

“Alhamdulillah, saya maju sebagai bakal calon Bupati Kukar ini, tentu tidak dengan tangan kosong. Secara finansial, tentu harus siap. Insya Allah sangat siap,” beber Bunda Vita.

Selain menyiapkan finansial, Bunda Vita juga terus memantapkan mental. Semaksimal mungkin siap untuk bertarung dan menang. “Ibaratnya, gelap, hujan, badai, tetap saya terjang untuk bisa ketemu warga, untuk menang.”

Kegagalan di pileg memang memberi pelajaran. Tapi tak ada alasan untuk kapok. Bunda Vita membenarkan habis Rp 15 miliar pada kontestasi tersebut. Namun tetap saja bukan persoalan demi memantapkan niatnya mengabdi untuk Kukar.

Terlebih, Bunda Vita sangat didukung oleh Habib Umar Al Jufrie yang tak lain sang suami. Ia sangat menyukuri sang suami turut langsung berpartisipasi di beberapa event penting. “Begitu juga dengan dukungan dana. Siapalagi kalau bukan dari suami,” lanjutnya.

Untuk memuluskan jalan bertarung di pilada Kukar, komunikasi semakin dimantapkan dengan sejumlah parpol. Bunda Vita pun berharap bisa diusung PAN, PKS dan PPP. “Ini komitmen sejak awal ya. Saya juga sedang membangun komunikasi dengan sejumlah parpol lainnya.”

Menurut Bunda Vita, parpol tentu tak sembarang menetapkan calon yang diusung. Dengan hasil survei yang saat ini mengemuka, Bunda Vita meyakini tersebut sebagai tambahan modalnya untuk dicalonkan parpol. Keberadaannya yang kerap turun ke lapangan, juga memberi dorongan dalam poin popularitas dan elektabilitas.

Maka dengan faktor-faktor itu, Bunda Vita meyakini kepantasannya untuk diusung. Ia pun mulai percaya diri dengan mempersiapkan nama yang bakal diajak berpasangan. “Saya sudah punya nama. Insya Allah segera deklarasi. Targetnya Februari 2020 mendatang. Mohon doa dan dukungannya ya,” pungkas Bunda Vita. (*)

 

Editor: Bobby Lolowang

folder_openLabel
shareBagikan Artikel Ini


Artikel Terkait


Tinggalkan Komentar