Pariwara DPRD Bontang

DPRD Bontang Setuju Pembangunan Taman Wisata Industri

person access_time 1 month ago remove_red_eyeDikunjungi 91 Kali
DPRD Bontang Setuju Pembangunan Taman Wisata Industri

Ketua Komisi II DPRD Bontang, Rustam. (foto: istimewa)

Taman wisata industri bakal dibangun di Bontang. Tempat ini digadang-gadang menjadi simbol identitas kota tersebut.

Ditulis Oleh: PARIWARA
29 November 2021

kaltimkece.id Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (Dispopar) Bontang berencana membangun taman wisata industri. Taman ini disebut untuk melestarikan identias Bontang. DPRD menyambut positif rencana tersebut.

Ketua Komisi II DPRD Bontang, Rustam, menyampaikan, di taman wisata industri nanti, terdapat dua miniatur pabrik raksasa. Konsep ini dinilai sangat baik karena sebagai upaya menjaga ciri khas Bontang sebagai Kota Taman dan Kota Industri. “Kami siap mendukung pembangunannya,” jelasnya, beberapa hari lalu.

Andai rencana tersebut terealisasi, sambungnya, tentu kelestarian budaya Bontang bisa terus terjaga. Selain itu, memberikan nilai sejarah bagi para generasi muda. Inovasi ini juga bisa menambah penghasilan Bontang. “Harapannya, bisa berdampak peningkatan pendapatan daerah terutama dari sektor pariwisata, UMKM, dan jasa,” ujarnya.

Sementara itu, Wali Kota Bontang, Basri Rase, menyampaikan, taman wisata industri adalah wahana wisata sekaligus wadah edukasi. Diharapkan, taman ini bisa membuat Bontang semakin ramai dan berkembang.

“Tentu tugas Dispora harus terus berinovasi agar pariwisata Bontang semakin maju. Kami akan dukung,” jelas Wali Kota Basri Rase. (*)

Editor: Surya Aditya

shareBagikan Artikel Ini


Artikel Terkait


Tinggalkan Komentar