Pariwara DPRD Bontang

Komisi II Serukan Bentuk Tim Pengawas Pasar di Bontang

person access_time 1 month ago remove_red_eyeDikunjungi 106 Kali
Komisi II Serukan Bentuk Tim Pengawas Pasar di Bontang

Komisi II DPRD Bontang, Sumaryono. (foto: istimewa)

Tak sedikit pedagang pasar Bontang tak tahu harus menyampaikan keluhan kepada siapa. Tim pengawas sudah harus dibentuk.

Ditulis Oleh: PARIWARA
29 November 2021

kaltimkece.id Keberadaan pasar tradisional di Bontang dinilai sangat penting. Demi meningkatkan pelayanan, DPRD Bontang menyerukan pemerintah kota membentuk tim pengawas atau pimpinan pasar. Tugas utamanya adalah berkomunikasi dengan pedagang, pembeli, hingga Pemkot Bontang.

“Sehingga, kalau ada keluhan pedagang, bisa segera tersampaikan dan segera dicarikan solusinya,” ujar anggota Komisi II DPRD Bontang, Sumaryono, beberapa waktu lalu.

Dia menjelaskan, usulan ini tercetus karena banyak pedangan yang mengaku tak tahu, kepada siapa harus menyampaikan keluhan. Selain itu untuk mengurangi beban Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah, dan Perdagangan (Diskop-UKMP) Bontang. Dinas Perdagangan disebut sudah terlalu banyak menyelesaikan masalah Pasar Taman Rawa Indah Bontang (Tamrin).

“Masih banyak pasar lainnya di Bontang yang juga membutuhkan perhatian,” seru politikus Partai Persatuan Pembangunan itu.

Oleh sebab itu, kehadiran tim pengawas atau pemimpin pasar dirasa sudah sangat dibutuhkan. Sumaryono pun meminta usulan ini harus menjadi proritas. Mengingat juga, semua pasar di Kota Taman memiliki kantor pengawas. “Sayang ‘kan kalau tidak difungsikan,” ucapnya.

Sebagai informasi, Bontang memiliki tiga pasar induk. Ketiganya adalah Pasar Taman Rawa Indah Bontang, Pasar Telihan dan Pasar Taman Mas Citra Loktuan. (*)

Editor: Surya Aditya

shareBagikan Artikel Ini


Artikel Terkait


Tinggalkan Komentar