Pariwara DPRD Kukar

7 Fraksi Memaparkan, Bupati Menanggapi

person access_time 1 year ago remove_red_eyeDikunjungi 1662 Kali
7 Fraksi Memaparkan, Bupati Menanggapi

Bupati Kukar Edi Damansyah. (istimewa).

Bupati Kukar Edi Damansyah telah mendengar pandangan umum tujuh fraksi di DPRD Kukar. Edi berharap Raperda segera menjadi Perda. 

Ditulis Oleh: Sapri Maulana
10 November 2019

kaltimkece.id Bupati Kutai Kartanegara Edi Damansyah menyimak seluruh pandangan umum yang disampaikan tujuh fraksi DPRD Kutai Kartanegara tentang Raperda pembentukan Kecamatan Samboja Barat dan Kota Bangun Darat. Saat rapat paripurna yang digelar Senin, 4 November 2019 di kantor DPRD Kukar.

“Kami sangat berterima kasih atas dukungannya untuk menyetujui pembahasan rancangan perda yang telah kami ajukan,” kata Edi. Catatan dan masukan-masukan yang telah disampaikan, Edi memohon agar nantinya dalam rapat pembahasan dapat disampaikan kembali. Atas permohonan dari Fraksi P3PKS (gabungan PPP dan PKS) untuk dapat menanggapi Pandangan Umum mereka, Bupati Edi akan memberikan tanggapan pada kesempatan yang lain, mengingat secara teknis hasil kajian pemerintah daerah terhadap pemekaran wilayah Kecamatan tersebut telah tertuang dalam Naskah Akademik yang telah disampaikan sebelumnya.

“Kami juga berharap nantinya pada pembahasan selanjutnya segala masukan dan pertanyaan akan dapat terjawab,” kata Edi. Menutup tanggapannya, Edi berharap rancangan peraturan daerah yang telah diajukan tersebut dapat segera dibahas dan disetujui untuk disahkan menjadi peraturan daerah.

Sebelumnya, para legislator Kutai Kartanegara melaksanakan rapat paripurna pada Senin, 4 November 2019. Ada beberapa topik yang dibahas dalam rapat paripurna di ruang rapat utama kantor DPRD Kukar tersebut. Di antaranya, membahas dua rancangan peraturan daerah alias raperda yang nota penjelasannya disampaikan Bupati Kukar Edi Damansyah.

Yakni Raperda tentang Pembentukan Kecamatan Samboja Barat, dan Raperda tentang Pembentukan Kecamatan Kota Bangun Barat. Rapat paripurna tersebut dipimpin Ketua DPRD Kukar Abdul Rasid dan dihadiri 35 legislator. (*)

folder_openLabel
shareBagikan Artikel Ini


Artikel Terkait


Tinggalkan Komentar