Pariwara DPRD Kukar

Andi Faisal Pimpin Pansus Pengisian Jabatan Wakil Bupati Kukar

person access_time 1 year ago remove_red_eyeDikunjungi 1477 Kali
Andi Faisal Pimpin Pansus Pengisian Jabatan Wakil Bupati Kukar

Pansus pengisian jabatan wakil bupati Kukar saat kunjungan kerja ke Samarinda. (istimewa)

Sejumlah pansus dibentuk oleh DPRD Kukar. Salah satunya pansus terkait pengisian jabatan wakil bupati Kukar.

Ditulis Oleh: Sapri Maulana
25 November 2019

kaltimkece.id Kekosongan jabatan Wakil Bupati Kutai Kartanegara tak lama lagi berpenghuni. DPRD Kukar telah membentuk panitia khusus atau Pansus Kekosongan Dan Pengisian Jabatan Wakil Bupati Kukar sejak awal November lalu. Andi Faisal dari Fraksi Golkar dipilih menjadi ketua Pansus tersebut.

Terdapat sepuluh anggota Pansus Kekosongan Dan Pengisian Jabatan Wakil Bupati Kukar. Andi Faisal memiliki sembilan anggota, yakni Johansyah dan Dayang Marisa Ardani dari Fraksi Golkar, Ria Handayani dan Jumarin Thripada dari Fraksi Gerindra. Lalu ada Sugeng Hariadi dan Yusmardani dari Fraksi PDI Perjuangan. Kemudian ada Hamdiah dari Fraksi PKB, Syarifuddin dari Fraksi PAN, dan Abdul Wahab Arief dari Fraksi NHP.

Sebelumnya, Pansus telah menyambangi Samarinda pada pertengahan November 2019. Ada dua lokasi kunjungan kerja mereka. Yakni DPRD Samarinda dan Pemkot Samarinda. Pansus yang diketuai Andi Faisal tersebut mendatangi DPRD Samarinda terlebih dahulu baru kemudian ke Pemkot Samarinda. Di DPRD Samarinda, Andi Faisal dan timnya diterima Sekretaris DPRD Samarinda Agus Tri  sementara di Pemkot Samarinda mereka disambut Asisten I Sekkot Samarinda Tejo Sutarnoto yang membidangi pemerintahan dan kesejahteraan.

Kepada kaltimkece.id, Andi Faisal menuturkan, timnya ingin meminta masukan baik dari DPRD maupun Pemkot Samarinda. "Karena Samarinda memiliki pengalaman terkait pengisian kekosongan jabatan wakil wali kota," terangnya. Terlebih, lanjut politikus Golkar itu, mereka ingin melihat persyaratan calon wakil kepala daerah yang sesuai dengan aturan yang berlaku. "Karena ini isu penting, DPRD Kukar membentuk pansus untuk menyelesaikan pengisian kursi wakil kepala daerah," kuncinya. (*)

folder_openLabel
shareBagikan Artikel Ini


Artikel Terkait


Tinggalkan Komentar