Pariwara DPRD Kukar

Delapan Rumah Hangus Terbakar di Desa Rantau Hempang

person access_time 1 year ago remove_red_eyeDikunjungi 2073 Kali
Delapan Rumah Hangus Terbakar di Desa Rantau Hempang

Ketua Komisi IV Baharuddin (berkopiah) saat menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran di Desa Rantau Hempang, Kecamatan Muara Kaman. (istimewa)

Delapan rumah hangus di Desa Rantau Hempang, Kecamatan Muara Kaman. Sepuluh anggota komisi IV DPRD Kukar berusaha mengurangi beban para korban.

Ditulis Oleh: Fachrizal Muliawan
10 November 2019

kaltimkece.id Komisi IV DPRD Kutai Kartanegara mengunjungi lokasi kebakaran yang menghanguskan delapan rumah di Desa Rantau Hempang, Kecamatan Muara Kaman, Kabupaten Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur.

Bangunan rumah yang terbakar berbahan kayu, membuat api dengan cepat menghanguskannya. Kunjungan tersebut dilakukan sebagai salah satu langkah menjalankan tupoksi mereka. Komisi IV DPRD Kabupaten Kutai Kartanegara membidangi kesejahteraan rakyat meliputi,kepemudaan dan olahraga, kesehatan, sosial, agama, pendidikan, dan kebudayaan.

Dipimpin Ketua Komisi IV Baharuddin, sebanyak sepuluh anggota komisi IV berkunjung. Yakni Kamarur Zaman, Aini Faridah, Dayang Marisa, Farida, Agustinus Sudarsono, Mutoyib, Saparuddin Pabonglean,Khoirul Mashuri, dan Abdul Wahab Arief beserta staf Sekretariat DPRD Kukar. Setiba di lokasi, jajaran komisi IV DPRD Kukar diterima langsung Camat Muara Kaman Surya Agus dan aparat kecamatan, kepala desa, ketua RT, dan warga yang terkena musibah pada pekan pertama November lalu.

Baharuddin menyampaikan turut berduka atas terjadinya musibah pada warga Desa Rantau Hempang Kecamatan Muara Kaman. Ia menyadari, secara batin beban yang dirasakan para korban tidak ringan. “Kami semua memahami dan merasakan. Saya sebagai ketua komisi IV berharap agar dengan adanya ujian ini bisa kita lalui dengan baik," ujarnya. Dia yakin kejadian ini satu orang pun tidak ada yang mau, tapi kita berpikir ini suatu cobaan dari tuhan.

Selain berkunjung, komisi IV juga memberikan bantuan untuk para korban kebakaran. “Walau bantuan ini tidak seberapa tapi mudahan-mudahan bisa sedikit mengurangi beban bapak-bapak dan ibu-ibu rasakan,” ucap Baharuddin.

Setelah menerima sumbangan, perwakilan warga yang menerima bantuan mengucapkan terima kasih atas perhatian dan kepedulian anggota DPRD Kukar. (*)

folder_openLabel
shareBagikan Artikel Ini


Artikel Terkait


Tinggalkan Komentar