Pariwara DPRD Kukar

Digadang Maju Pilbup Kukar, Begini Tanggapan Rendi Solihin

person access_time 1 week ago remove_red_eyeDikunjungi 1132 Kali
Digadang Maju Pilbup Kukar, Begini Tanggapan Rendi Solihin

Anggota DPRD Kukar, Rendi Solihin. (Fachrizal Muliawan/kaltimkece.id)

Wajah baru dengan segudang raihan. Begitulah menggambarkan sosok Rendi Solihin. Kini digadang salah satu bakal calon dalam kontestasi Pilbup Kukar.

Ditulis Oleh: Sapri Maulana
09 Oktober 2019

kaltimkece.id Belum lama terjun ke dunia politik, nama legislator ini sudah digadang-gadang masuk ke dalam bursa Pemilihan Bupati Kukar  yang akan dilaksanakan pada 2020 mendatang. Adalah Rendi Solihin legislator yang dimaksud.

Sepertinya nama pria 27 tahun itu masuk dalam bursa bakal calon kepala daerah Kukar berkat perolehan suara yang didapatnya pada Pemilu 2019 lalu. Sebagai informasi, perolehan Rendi mencapai 8.850 suara. Diwawancara beberapa waktu lalu terkait isu tersebut,  ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Kukar menuturkan belum bisa menjawab banyak terkait peluang tersebut.

“Untuk saat ini saya fokus di DPRD Kukar saja dulu,” kata Rendi. Dia mengatakan, sudah begitu banyak pekerjaan rumah yang harus dikerjakannya sebagai anggota legislatif. Dia menyebut, rencana kerja komisi II adalah fokusnya saat ini.

Namun, jika memang diusung oleh partai, ketua komisi II tersebut mengaku akan mengikuti arahan partai. Rendi juga tidak ingin asal maju, ia juga mengaku harus melihat perkembangan politik ke depan. Termasuk hasil survei dan arahan partai.

“Saya belum bisa jawab. Keputusan partai kan juga berjenjang. Saya tidak menolak dan tidak juga menerima, kita menunggu saja dulu,” kata dia. Meski masih muda, torehan Rendi dalam dinamika politik Kukar tak dapat dipandang sebelah mata. Maju sebagai anggota Partai Golkar di daerah pemilihan Kukar empat, yakni di Kecamatan Samboja, Muara Jawa dan Sangasanga.

Rendi berhasil meraih suara terbanyak dari 45 anggota DPRD Kukar yang lolos. Selain ketua fraksi, Rendi didaulat menjadi ketua Komisi II DPRD Kukar. “Ditempatkan di manapun oleh partai saya siap,” kata Rendi disela-sela Paripurna AKD beberapa waktu lalu. (*)

 

folder_openLabel
shareBagikan Artikel Ini


Artikel Terkait


Tinggalkan Komentar