Pariwara DPRD Kukar

DPRD Kukar Kawal Usulan Pembangunan Alun-Alun di Desa Bangun Rejo

person access_time 1 week ago remove_red_eyeDikunjungi 102 Kali
DPRD Kukar Kawal Usulan Pembangunan Alun-Alun di Desa Bangun Rejo

Ketua DPRD Kukar, Abdul Rasid.

Beberapa waktu lalu, Pemerintah Desa Bangun Rejo mengadakan musrenbangdes. Pembahasannya soal rencana kerja.

Ditulis Oleh: Aldi Budiaris
Jum'at, 23 September 2022

kaltimkece.id Pemerintah Desa Bangun Rejo di Tenggarong Seberang, Kutai Kartanegara, mengadakan musyawarah rencana pembangunan desa alias musrenbangdes pada Senin, 19 September 2022. Musyawarah ini merupakan tahapan untuk menetapkan Rencana Kerja Pemerintah Desa atau RKPDes.

Kegiatan tersebut dihadiri Ketua DPRD Kukar, Abdul Rasid. Ia didampingi dua anggotanya, Sungeng Haradi dan Agustinus Sudarsono.

“Memang, ini (Desa Bangun Rejo) bukan dapil (daerah pemilihan) saya. Tapi, selaku ketua DPRD, 20 kecamatan di Kukar menjadi tanggung jawab saya,” kata Abdul Rasid kepada kaltimkece.id. “Lagi pula, lewat kegiatan ini, kami bisa saling sapa untuk mempererat silaturahmi.”

Ia pun memberikan apresiasi atas terselenggaranya musrenbangdes dalam rangka penetapan RKPDes Bangun Rejo. Rencana tersebut merupakan bagian dari Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa untuk periode satu tahun. Dokumen RKPDes akan menjadi dasar penyusunan dokumen penganggaran desa dari APBDes. Nantinya, pemerintah desa menyerahkan dokumen penganggaran tersebut kepada Pemkab Kukar melalui mekanisme perencanaan pembangunan daerah.

Dalam musrenbangdes tersebut, Abdul Rasid membeberkan, sejumlah warga desa juga mengusulkan pembangunan alun-alun di Desa Bangun Rejo. Menurutnya, usulan tersebut sangat bagus dan bermanfaat bagi masyarakat desa. Ia pun berjanji mengawal usulan tersebut hingga terealisasi.

“Saya dan teman-teman DPRD, khususnya anggota dari dapil dua, siap mengawal apa yang menjadi skala prioritas dalam musrenbangdes ini,” jelas politikus Partai Golongan Karya itu. (*)

shareBagikan Artikel Ini


Artikel Terkait


Tinggalkan Komentar