Pariwara DPRD Kukar

Dukungan Wakil Rakyat untuk Kukar Run Trail Series 2022

person access_time 1 week ago remove_red_eyeDikunjungi 98 Kali
Dukungan Wakil Rakyat untuk Kukar Run Trail Series 2022

Kukar Run Trail Series atau KRTS 2022 akan diadakan di Tenggarong Seberang bulan depan.

Maraton lintas alam ini diyakini dapat meningkatkan perekonomian warga setempat. Mengingat, banyak orang bakal berdatangan.

Ditulis Oleh: Aldi Budiaris
Kamis, 22 September 2022

kaltimkece.id Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara akan mengadakan Kukar Run Trail Series atau KRTS 2022 di Desa Loa Raya, Tenggarong Seberang. Lomba lari maraton lintas alam ini mendapat dukungan dari DPRD Kukar. Hal tersebut disampaikan anggota Komisi ll sekaligus ketua Asosiasi Lari Trail Indonesia (ALTI) Kukar, Firnadi Ikhsan.

Menurut Firnadi, KRTS 2022 bukan sekedar olahraga. Lebih dari itu, kegiatan ini dapat menjadi momen untuk memperkenalkan pariwisata, budaya, dan produk-produk dari usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) di Kukar. Mengingat, KRTS akan mendatang banyak orang dari luar daerah. Dengan banyaknya orang yang berkunjung ke pariwisata dan membeli produk-produk tentunya dapat meningkatkan perekonomian warga Kukar.

“Sekedar berbelanja minuman atau makanan ringan saja itu sudah cukup membantu warga setempat,” ujar Firnadi kepada kaltimkece.id di Desa Loa Raya, Ahad, 18 September 2022.

Dia pun optimistis, Kukar Run Trail Series akan banyak memberikan dampak positif bagi warga Desa Loa Raya. Di sisi lai, ia mengusulkan agar kegiatan serupa juga digelar di desa lainnya di Kukar yang memiliki trek menantang dan panorama alam yang menarik. Dengan begitu, semakin banyak warga Kukar yang berkesempatan menikmati dampak positif dari kegiatan ini. “Karena membantu mengenalkan pariwisata,” imbuhnya.

Penggagas Kukar Run Trail Series 2022 adalah Dinas Pemuda dan Olahraga dan ALRI Kukar. Ketua panitia acara tersebut, Ariadi Duta Pratama, menyebutkan, KRTS 2022 akan digelar pada 30 Oktober 2022. Tujuan utama acara ini adalah mencari calon atlet muda Kukar untuk cabang olahraga lari trail. Panitia menargetkan, Kompetisi ini diikuti 300-400 orang se-Kaltim.

Ariadi membeberkan, KRTS 2022 dibuka untuk masyarakat umum dengan dua kategori. Kategori pertama jarak tempuh lari sepanjang 10 kilometer dengan biaya pendaftaran Rp 150 ribu sedangkan kategori kedua, jaraknya 5 kilometer dengan biaya Rp 125 ribu.

“Untuk rutenya, peserta akan melintasi jalan beton, tanah berlumpur, dan bukit di Desa Loa Raya, Tenggarong Seberang. Syaratnya, peserta diwajibkan sehat secara fisik dan telah divaksin dosis lengkap,” beber Ariadi. (*)

shareBagikan Artikel Ini


Artikel Terkait


Tinggalkan Komentar