Pariwara DPRD Kukar

Fraksi PAN: RAPBD 2020 Harus Perbanyak Program untuk Rakyat

person access_time 1 year ago remove_red_eyeDikunjungi 1664 Kali
Fraksi PAN: RAPBD 2020 Harus Perbanyak Program untuk Rakyat

Pembacaan pandangan fraksi saat rapat paripurna DPRD Kukar beberapa waktu lalu. (Fachrizal Muliawan/kaltimkece.id)

Fraksi PAN DPRD Kukar telah membacakan pandangan terhadap nota keuangan RAPBD Kukar 2020. Fraksi ini meminta perbanyak program pro-rakyat.

Ditulis Oleh:
24 November 2019

kaltimkece.id Tujuh Fraksi di DPRD Kutai Kartanegara menyatakan setuju dengan Rancangan APBD atau RAPBD 2020. Bupati Edi Damansyah sebelumnya menyampaikan rancangan Nota Keuangan RAPBD pada Rapat Paripurna ke 17 Senin, 18 November 2019. 

Sebagai Fraksi yang mempunyai lima kursi di DPRD, Fraksi PAN merupakan salah satu yang turut menyampaikan pandangan atas Nota Keuangan RAPBD 2020. Fraksi yang diketuai oleh Fachruddin ini beranggotakan Supriyadi, Aini Faidah, Mutoyib, Syarifuddin. Kepada kaltimkece.id, Supriyadi menjelaskan pandangan dari Fraksi PAN atas Nota Keuangan RAPBD 2020. "Salah satunya yaitu tidak banyak pembiayaan dan belanja rutin," jelasnya. 

Ketua Komisi I ini juga menyebutkan Fraksi PAN mengharapkan agar program yang sudah disusun bisa segera terlaksana. "Yang terpenting adalah perbanyak belanja program untuk rakyat," tambahnya. Program untuk rakyat ini mengarah pada program prioritas yang disebut oleh Ketua DPRD Kukar Abdul Rasid, di antaranya bidang infrastruktur, pendidikan, dan kesehatan. "Terakhir, semua program yang memang sudah dicanangkan tidak boleh lambat dikerjakan," pungkasnya. (*)

 

folder_openLabel
shareBagikan Artikel Ini


Artikel Terkait


Tinggalkan Komentar