Pariwara DPRD Kukar

Johansyah Reses di Batuah, Loa Janan Ilir dan Loa Janan Ulu

person access_time 1 week ago remove_red_eyeDikunjungi 1061 Kali
Johansyah Reses di Batuah, Loa Janan Ilir dan Loa Janan Ulu

Johansyah saat melaksanakan reses ke daerah pemilihannya pada Oktober lalu. (istimewa)

Johansyah dari fraksi Golkar menyambangi konstiennya pada Oktober lalu. Berbagai aspirasi yang belum tercantum dalam Musrenbang pun mencuat.

Ditulis Oleh: Sapri Maulana
08 November 2019

kaltimkece.id Anggota Fraksi Golkar DPRD Kukar Johansyah pada masa reses pertama periode 2019 hingga 2024 ini berkunjung ke Batuah, Loa Janan Ilir, dan Loa Janan Ulu. Banyak pembahasan dengan warga yang dilakukan Johansyah. Mulai dari membahas perkembangan aspirasi yang telah masuk dalam musyawarah rencana pembangunan atau Musrenbang di desa dan kecamatan. Termasuk aspirasi yang belum masuk dalam Musrenbang.

“Hasilnya, warga meminta perlu adanya pengembangan usaha warga, termasuk pengembangan sumber daya manusia,” kata Johansyah, saat ditemui di Jalan Wolter Monginsidi, DPRD Kukar, awal pekan lalu. Pengembangan SDM yang dimaksud Johansyah ialah, warga meminta untuk dapat ditingkatkan kapasitasnya dalam menjalankan usaha ekonomi kreatif. Selain itu, warga juga meminta agar pemerintah melirik hasil usaha mereka.

“Jadi, hasil-hasil usaha unit kegiatan masyarakat tersebut perlu perhatian. Bukan hanya produk, tapi juga pemasarannya,” kata Johansyah.

Hampir sama dengan sejumlah anggota lain, warga di daerah pemilihan Johan juga meminta pembangunan sarana dan pra sarana infrastruktur. Dimulai dari permintaan turap, semenisasi jalan, renovasi dan pembangunan rumah ibadah.

Diwartakan , sejak 18 hingga 22 Oktober 2019, 45 anggota DPRD Kukar menjalani masa reses. Kegiatan tersebut digelar untuk menyerap aspirasi konstituen di masing-masing daerah pemilihan. “Iya, selama lima hari dimulai hari. Akan ada pertemuan dengan masing-masing konstituen sebanyak tiga kali dalam lima hari,” kata Sekretaris Dewan Ridha Darmawan saat dihubungi jurnalis kaltimkece.id, Jumat, 18 Oktober 2019. Sebanyak 45 anggota DPRD Kukar berasal dari enam daerah pemilihan (dapil).

Dapil I Kecamatan Tenggarong. Dapil II Kecamatan Tenggarong Seberang , Sebulu, dan Muara Kaman. Dapil III Kecamatan Muara Badak, Anggana, dan Marangkayu. Dapil IV Kecamatan Samboja, Muara Jawa, dan Sanga-sanga. Dapil V Loa Janan dan Loa Kulu. Dapil VI Kota Bangun, Kenohan, Kembang Janggut, Tabang, Muara Muntai, dan Muara Wis. (*)

 

folder_openLabel
shareBagikan Artikel Ini


Artikel Terkait


Tinggalkan Komentar