Pariwara DPRD Kukar

Kick Off Gala Desa 2019 Dihadiri Komisi III dan IV DPRD Kukar

person access_time 1 month ago remove_red_eyeDikunjungi 3140 Kali
Kick Off Gala Desa 2019 Dihadiri Komisi III dan IV DPRD Kukar

Pembukaan Turnamen Gala Desa Tahun 2019 di Desa Embalut pada Sabtu, 26 Oktober 2019. (humas DPRD Kukar)

Turnamen sepak bola Gala Desa 2019 dihelat di Desa Embalut, Kecamatan Tenggarong Seberang. 22 tim dari 20 desa ikut serta.

Ditulis Oleh: Fachrizal Muliawan
29 Oktober 2019

kaltimkece.id Sabtu, 26 Oktober 2019 laga kick off turnamen sepak bola Gala Desa Tahun 2019 dilaksanakan di Desa Embalut, Kecamatan Tenggarong Seberang. Dalam pembukaan turnamen tersebut dihadiri beberapa anggota DPRD Kukar. Di antaranya ada Baharuddin, ketua Komisi IV, serta beberapa anggota komisi IV DPRD Kukar seperti Mutoyib, Kamarur Zaman, Aini Farida, Agustinus Sudarsono, Khoirul Mashuri, Dayang Marissa AR, dan Farida. Turut hadir anggota komisi III Sugeng Hariadi dan Hj Miftahul Jannah.

Selain anggota dewan, perwakilan dari Pemkab Kukar ada Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga atau Dispora Kukar Awang Ilham, didampingi Camat Tenggarong Seberang, Suhari, dan Pj Kepala Desa Embalut Agus Sofian. Selain itu hadir pula tokoh masyarakat dan pemuda.

Dalam sambutannya, Awang Ilham mengapresiasi terselenggaranya turnamen tersebut. Laga Desa bahkan menjadi agenda tahunan yang dinanti masyarakat Kukar. "Atas nama Pemkab Kukar, saya sampaikan apresiasi. Ucapan terima kasih kepada panitia serta seluruh pihak terkait turut membantu suksesnya pelaksanaan agenda tahun ini," katanya. Dia melanjutkan, sepak bola merupakan olahraga paling digemari di Indonesia, bahkan dunia. Terbukti dalam turnamen di Embalut tersebut diikuti 22 tim dari 20 desa yang bertanding. 

Dia berharap, dengan antusiasme tim yang mendaftar menjadi indikator bakal meningkatnya atlet-atlet berprestasi dari Kutai Kartanegara yang bertaraf nasional. Selain itu, peningkatan ini juga diharapkan menjadi barometer bagi kesadaran masyarakat untuk menyukai olahraga dan menjadikannya kebiasaan untuk hidup sehat, seperti tujuan pemerintah dalam program Germas alias Gerakan Masyarakat Hidup Sehat.

"Kepada seluruh tim yang akan bertanding saya sampaikan selamat bertanding, tunjukkan kemampuan terbaik kalian. Kemenangan tak hanya dapat diperoleh melalui kekuatan fisik dan baiknya stamina tetapi juga strategi dan kerjasama tim yang sangat diperlukan dalam menggiring satu bola ke gawang lawan," ujarnya.

Kepada para suporter, dia menyampaikan, selamat mendukung tim favorit. "Namun jangan lupa jaga keamanan, jangan ada provokator, dan jangan mudah diprovokatori," terangnya. Sebab, Gala Desa Tahun 2019 bukan hanya untuk mencari tim terbaik, juga untuk mempererat persaudaraan di Kukar. 

Prit Komatsu, ketua panitia Gala Desa Tahun 2019 megatakan, pelaksanaan turnamen berlangsung 15 hari, mulai 26 Oktober hingga 9 November 2019. Dalam penyelenggaraannya, anggaran mengucur dari APBN, tepatnya dari Kementerian Pemuda dan Olahraga atau Kemenpora Republik Indonesia. "Juga dibantu pemerintah desa, lembaga-lembaga di Desa Embalut, serta sumbangan masyarakat," kuncinya. (*)

 

folder_openLabel
shareBagikan Artikel Ini


Artikel Terkait


Tinggalkan Komentar