Pariwara DPRD Kukar

Kisah Pilu di SD 002 Muara Kaman, Siswa-Siswinya Belajar di Rumah Dinas Guru

person access_time 3 weeks ago remove_red_eyeDikunjungi 215 Kali
Kisah Pilu di SD 002 Muara Kaman, Siswa-Siswinya Belajar di Rumah Dinas Guru

Sejumlah siswa-siswi SD 002 Muara Kaman belajar di rumah dinas guru.

Kondisi ini mendapat atensi dari DPRD Kukar. Mereka mendesak pemerintah segera menambah ruang kelas di sekolahan tersebut.

Ditulis Oleh: Aldi Budiaris
Kamis, 17 November 2022

kaltimkece.id Tiga anggota Komisi IV DPRD Kutai Kartanegara, Kamarur Zaman, Yusmardani dan Aini Farida, berkunjung ke SD 002 Kecamatan Muara Kaman pada Sabtu, 12 November 2022. Di situ, mereka menemukan kisah memilukan. Sejumlah siswa-siswi SD 002 Muara Kaman belajar di rumah dinas guru. Hal ini terpaksa mereka lakukan karena daya tampung ruang kelasnya tak mencukupi.

Muara Kaman merupakan salah satu daerah pemilihan Kamarur Zaman. Kepada kaltimkece.id pada Senin, 14 November 2022, politikus Partai Golongan Karya itu menyebut, saat ini hanya ada enam ruangan di SD 002 Muara Kaman.

“Butuh tiga ruangan lagi agar kegiatan belajar mengajar di sana berjalan efektif,” sebut Kamarur.

Sebenarnya, ia mengaku sudah melaporkan permasalahan fasilitas di SD 002 Muara Kaman kepada Dinas Pendidikan Kukar pada 2020. Waktu, ia mengusulkan adanya penambahan ruang kelas. “Akan tetapi, entah apa sebabnya, usulan tersebut belum terealisasi sampai sekarang,” bebernya.

Kamarur berjanji mencarikan solusi atas permasalahan ini. Ia pun mendesak Pemkab Kukar segera menambah ruang kelas di SD 002 Muara Kaman. Mengingat, ruang kelas merupakan kebutuhan dasar para pelajar. Dengan fasilitas yang baik, para pelajar bisa belajar dengan rasa aman dan nyaman.

“Percuma saja kita perjuangkan jika tidak masuk program mereka (Dinas Pendidikan),” pungkasnya.

shareBagikan Artikel Ini


Artikel Terkait


Tinggalkan Komentar