Pariwara DPRD Kukar

Komisi I Jalankan Rencana Kerja

person access_time 11 months ago remove_red_eyeDikunjungi 452 Kali
Komisi I Jalankan Rencana Kerja

Ketua komisi I DPRD Kukar, Supriyadi. (istimewa)

Komisi I DPRD Kukar telah merampungkan rencana kerja. Seluruh anggota komisi siap menjalan rencana kerja.

Ditulis Oleh: Sapri Maulana
16 Oktober 2019

kaltimkece.id Empat komisi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kutai Kartanegara atau DPRD Kukar sudah merampungkan rencana kerja. Termasuk Komisi I di bawah kepemimpinan Supriyadi dari Fraksi Partai Amanat Nasional.

“Sudah kami rampungkan, tinggal mendalami saja. Rencana kerja satu tahun, tentu tidak terlepas dari pedoman PP nomor 12 dan Tatib DPRD Kukar,” kata Supriyadi. Supriyadi menjelaskan, rencana kerja selama satu tahun ke depan berisi sejumlah program. Terkait detail program kerja tersebut, Supriyadi menjelaskan ragam kegiatan digelar untuk memastikan kebijakan yang tercipta dapat berpihak kepada rakyat.

Senin kemarin, 14 Oktober 2019, Komisi I menggelar rapat dengar pendapat tentang program kerja atau rencana strategis selama setahun kedepan bersama Asisten I Sekretariat Kabupaten Kutai Kartanegara M Taufik bersama 11 organisasi perangkat daerah. Komisi I memaparkan program kerja mereka kepada peserta undangan yang hadir. Yakni asisten I, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia atau BKPSDM, Kesbangpol, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa atau DPMPD, Satpol PP, Dinas Pertanahan dan Penataan Ruang, Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Bagian Pemerintah Setkab Kukar, Bagian Organisasi dan Tata Laksana Setkab Kukar, dan Bagian Hukum Setkab Kukar. 

Dalam menjalankan tugas, Supriyadi menekankan dirinya akan berpedoman pada amanat Undang-undang 23 tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah. Ia menekankan, tugas pokok dan fungsi DPRD ialah melakukan pengawasan, kebijakan anggaran, dan membuat produk hukum atau legislasi. “Kami akan fokus pada kebijakan yang berpihak dan menguntungkan rakyat,” kata Supriyadi. Sebagai ketua komisi I dari daerah pemilihan lima, Supriyadi tidak sendiri. 

Dari sepuluh anggota, setengahnya berasal dari daerah pemilihan lima. Yakni dari Dapil Loa Janan dan Loa Kulu. Berikut komposisi lengkap Komisi I. Ketua Komisi I ialah Supriyadi dari Partai Amanat Nasional Dapil V. Wakil Ketua Ahmad Jaiz dari PDI Perjuangan Dapil V. Sekretaris Abdul Rahman dari PDI Perjuangan Dapil IV. Untuk anggota, Johansyah dari Partai Golkar Dapil V, Hairendra Golkar Dapil V, Jumarin Thripada Gerindra Dapil IV, Ma’ruf Marjuni Gerindra Dapil III, Suyono PKB Dapil III, Burhanuddin PKS Dapil III, dan Eko Eko Wulandanu dari Perindo Dapil V. (*)

folder_openLabel
shareBagikan Artikel Ini


Artikel Terkait


Tinggalkan Komentar