Pariwara DPRD Kukar

Komisi IV DPRD Kukar Sidak ke SDN 022 Desa Lebaho Ulaq

person access_time 1 week ago remove_red_eyeDikunjungi 2236 Kali
Komisi IV DPRD Kukar Sidak ke SDN 022 Desa Lebaho Ulaq

Kunjungan Komisi IV ke Muara Kaman untuk meninjau kondisi salah satu sekolah dasar. (istimewa)

Komisi IV DPRD Kukar bersama OPD Kukar melakukan sidak ke SDN 022 Lebaho Ulaq, Muara Kaman. Dari sidak tersebut diketahui banyak hal yang mesti dibenahi.

Ditulis Oleh: Sapri Maulana
03 Desember 2019

kaltimkece.id Komisi IV DPRD Kutai Kartanegara menggelar inspeksi mendadak atau sidak ke SDN 022 Desa Lebaho Ulaq, Kecamatan Muara Kaman, Kutai Kartanegara, Senin, 25 November 2019. Sidak dipimpin Wakil Ketua Komisi IV Mutoyib. Toyib tak sendiri, ia bersama Kamarur Zaman, Hairul Mashuri,  dan Agustinus.

Staf Sekretariat DPRD Kukar dan juga organisasi perangkat daerah atau OPD terkait juga turut serta dalam sidak tersebut. Perwakilan OPD yang hadir ialah Pejabat Pemeriksa Hasil kerja atau PJPHP Bidang SD Dinas Pendidikan Kukar Tri Budi bersama UPT Dinas Pendidikan Kecamatan Muara Kaman. “Adanya Inspeksi mendadak ke SDN 22 ini, kami ingin melihat secara langsung kondisi sekolah. Dalam hal ini, kita didampingi langsung Dinas Pendidikan Kutai Kartanegara untuk mengkaji lebih dalam,” kata Mutoyib.

Menurutnya, SDN 022 Desa Lebaho Ulaq sudah harus direnovasi. Sebab, kondisi gedung ia nilai sudah lapuk akibat dimakan usia. Struktur bangunan sekolah juga rendah, yakni sejajar dengan jalan. “Jika turun hujan deras sudah pasti air cepat masuk. Kami juga melihat secara langsung sarana prasarana sekolah juga sangat kurang, banyak anak-anak belajar tidak menggunakan kursi, mereka melantai,” kata Mutoyib.

Mutoyib menegaskan, kualitas pendidikan tidak akan bisa meningkat jika kenyamanan proses belajar tidak diupayakan. Usai  sidak, Komisi IV DPRD Kukar akan kita laporkan hasilnya kepada pimpinan komisi IV dan pimpinan DPRD Kukar. Agar sekolah mendapatkan prioritas anggaran untuk perbaikan atau renovasi. Komisi IV juga akan melakukan rapat dengar pendapat dengan instansi terkait. (*)

folder_openLabel
shareBagikan Artikel Ini


Artikel Terkait


Tinggalkan Komentar