Pariwara DPRD Kukar

Sambangi Pelindo, Komisi III DPRD Kukar Kawal Pembangunan Pelabuhan

person access_time 1 month ago remove_red_eyeDikunjungi 1166 Kali
Sambangi Pelindo, Komisi III DPRD Kukar Kawal Pembangunan Pelabuhan

Ketua Komisi III DPRD Kukar Andi Faisal. (Fachrizal Muliawan/kaltimkece.id)

Pada akhir Oktober lalu Komisi III DPRD Kukar berkunjung ke PT Pelindo IV Makassar. Kedatangan mereka ke sana guna mengetahui kesiapan Pelindo menjalankan investasi di Pelabuhan Ambarawang, Samboja.

Ditulis Oleh: Sapri Maulana
07 November 2019

kaltimkece.id Jajaran Komisi III DPRD Kukar dipimpin Andi Faisal berkunjung ke PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) IV di Makassar. Tujuannya, untuk mengetahui perkembangan kerja sama antara Pelindo IV dengan Pemkab Kukar, termasuk perkembangan pembangunan pelabuhan di Samboja.

Andi Faisal menjelaskan, kunjungan tersebut dilakukan akhir Oktober 2019, Komisi III ingin mengetahui perkembangan pembangunan Pelabuhan Ambarawang di Samboja, Kukar. Sebab, DPRD Kukar adalah pihak yang menginisiasi pengusulan pembangunan tersebut. ”Proses pembangunannya dari enam bulan lalu, saat kami kami datang ke Samboja belum ada perkembangan berarti,” kata Andi Faisal.

Informasi yang diterima Komisi III, pada 12 November 2019 kemungkinan akan ada pertemuan antara Pelindo IV, Pemkab Kukar, dan Kementerian Perhubungan di Jakarta. Komisi III berkomitmen siap hadir jika mendapatkan undangan. Selain itu, Komisi III juga menyampaikan bahwa antara Pelindo dan Pemkab Kukar telah menandatangani nota kesepahaman atau MoU. “Kami ingin melihat sejauh mana MoU tersebut jangan sampai meninggalkan permasalahan nantinya,” kata dia.

Politikus Golkar tersebut berharap agar Pelindo IV aktif dan konsisten memastikan kesiapan pembangunan Pelabuhan Ambarawang. “Jadi Pelindo IV sudah harus ada gambaran, akhir bulan ini harus ada keputusan, siap atau tidak Pelindo IV menjalankan investasi tersebut,” pungkasnya. (*)

 

folder_openLabel
shareBagikan Artikel Ini


Artikel Terkait


Tinggalkan Komentar