Pariwara DPRD Kukar

Terpilih di Dua Desa, Nama Ketua Dewan Kukar Bawa Hoki

person access_time 6 months ago remove_red_eyeDikunjungi 417 Kali
Terpilih di Dua Desa, Nama Ketua Dewan Kukar Bawa Hoki

Ketua DPRD Kukar Abdul Rasid saat melakukan tinjauan Pilkades serentak di Kukar beberapa waktu lalu. (kaltimkece.id)

Nama Ketua DPRD Kukar Abdul Rasid disebut memberikan keberuntungan. Dua kepala desa di Kukar terpilih bernama mirip dengan ketua dewan.

Ditulis Oleh: Fachrizal Muliawan
28 Oktober 2019

kaltimkece.id Kenduri demokrasi tingkat desa, Pilkades serentak di 108 desa di Kutai Kartanegara atau Kukar sukses digelar. 108 kepala desa telah terpilih di Kukar. 

Yang unik dari perhelatan pilkades tersebut, dari kesemua kepala desa baru dari dua desa memiliki nama yang mirip dengan Ketua DPRD Kukar Abdul Rasid. Bedanya dua kades terpilih memiliki nama Abdul Rasyid. Dua desa tersebut adalah Desa Tani Bakti, Kecamatan Samboja dan Desa Batuah, Kecamatan Loa Janan. Bahkan dua Abdul Rasyid menang telak dalam kontestasi yang mereka ikuti.

Di Desa Tani Aman kades terpilih Masidi Abdul Rasyid menang dengan 364 suara. Mengungguli empat calon lainnya. Sementara itu Abdul Rasyid dari Desa Batuah menang dengan perolehan fantastis, yakni 3.347 suara. 

Soal dua Abdul Rasyid unggul di dua desa, Ketua DPRD Kukar Abdul Rasid menanggapi dengan candaan. Dia menuturkan, senang kalau namanya dikaitkan dengan dua kades terpilih. "Tentu secara pribadi dan lembaga saya ucapkan selamat," tuturnya. Apalagi, saat namanya disebut-sebut membawa hoki. "Ternyata dibilang bawa hoki, jangan-jangan setelah ini para ibu bakal memberi nama anaknya Abdul Rasyid," kelakarnya.

Terlepas dari itu, Rasid mengapresiasi kepada seluruh masyarakat Kukar. Karena telah turut serta menyukseskan perhelatan pilkades serentak. "Telah berlangsung aman," ujarnya. Dia berpesan, para kades mesti menjadi pemimpin yang amanah. Pasalnya masyarakat mempercayakan piliha  mereka kepada para kades terpilih. Selain itu, lanjut Rasid untuk calon kades atau pendukung calon kades yang tidak terpilih jangan membuat hal tersebut menjadi perpecahan. 

Diwawancara terpisah, Abdul Rasyid yang terpilih di Desa Batuah mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberi kepadanya. Pria yang pernah berprofesi sebagai jurnalis itu tak menyangka perolehan suara yang didapatnya. "Kalau saya jadi calon legislatif, mungkin saya bakal terpilih," selorohnya. (*)



 

folder_openLabel
shareBagikan Artikel Ini


Artikel Terkait


Tinggalkan Komentar