Pariwara DPRD Kukar

Warga Kukar Diharapkan Dapat Mendulang Rezeki dari Keramaian Erau

person access_time 2 months ago remove_red_eyeDikunjungi 212 Kali
Warga Kukar Diharapkan Dapat Mendulang Rezeki dari Keramaian Erau

Ketua DPRD Kukar, Abdul Rasid.

Tradisi adat ini mendatangkan banyak orang. Disebut jadi peluang untuk masyarakat lokal mendongkrak ekonomi.

Ditulis Oleh: Aldi Budiaris
Sabtu, 01 Oktober 2022

kaltimkece.id Upacara adat Erau 2022 tengah berlangsung di Kutai Kartanegara. Ketua DPRD Kukar, Abdul Rasid, menyerukan kepada seluruh warga kabupaten memanfaatkan baik-baik tradisi ini untuk mendongkrak ekonomi. Mengingat, ajang ini mendatangkan banyak orang.

“Erau seharusnya bisa meningkatkan pendapatan asli daerah dan pendapatan UMKM lokal karena kegiatan ini mendatangkan wisatawan, baik lokal maupun dari mancanegara,” ujar Abdul Rasid kepada kaltimkece.id, Jumat, 30 September 2022.

Erau akan berlangsung selama 14 hari, 20 September hingga 3 Oktober 2022. Selain menghadirkan kegiatan adat dan budaya dari Kesultanan Kutai, acara ini juga menghadirkan hiburan rakyat serta produk-produk dari usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

Dari seluruh rangkaian acara, kegiatan belimbur atau siram-siraman menjadi yang paling ditunggu-tunggu banyak orang. Menurut Abdul Rasid, hal ini dikarenakan belimbur hanya ada di Kukar. Oleh karena itu, politikus Partai Golongan Karya ini meminta, warga Kukar menyambut Erau dengan penuh sukacita. Pemkab Kukar juga diminta dapat memanfaatkan momen ini untuk mempromosikan pariwisata Kukar.

“Kegiatan ikonik Erau harus dimanfaatkan Pemkab Kukar untuk mengenalkan budaya lokal sehingga banyak wisatawan datang ke sini,” kata Abdul Rasid. (*)

shareBagikan Artikel Ini


Artikel Terkait


Tinggalkan Komentar