Pariwara Kutai Timur

Aset Terbengkalai Bakal Dilelang

person access_time 6 months ago remove_red_eyeDikunjungi 290 Kali
Aset Terbengkalai Bakal Dilelang

Foto: Istimewa

Ditulis Oleh: PARIWARA
02 Mei 2019

kaltimkece.id Tak sedikit aset yang dimiliki Pemerintah Kabupaten Kutai Timur. Wakil Bupati Kutim Kasmidi Bulang berinisiatif, jika sesuai kajian, akan melelang aset Kutim yang sudah tidak difungsikan lagi.

Kasmidi Bulang mengatakan aset-aset Pemkab Kutim bisa menjadi sumber potensi Pendapatan Asli Daerah (PAD). Namun sementara ini masih diverifikasi oleh tim likuidasi yang dipimpin Seskab sementara sudah berjalan dan berharap segera selesai. Kemudian dinyatakan mutlak aset-aset milik Kita (Kutim). Kita ambil kembali.

“Termasuk Pembangkit Listrik Tenaga Gas Batu Bara (PLTGB) Kabo rencana akan dilelang, saya pikir sudah tidak layak gunakan kembali, ,” kata Kasmidi usai diwawancara awak media saat coffe morning, ruang meranti, Kantor Bupati Kutim, Senin, 29 April 2019.

Ia menerangkan sebelumnya dilakukan kajian dahulu jika layak kita(Pemkab Kutim) lelang. kemudian untuk tambahan PAD Kutim. Dia juga mengatakan uang yang berupa aset tidak akan hilang siapa juga yang berani ambil. Kita harus melihat hal ini sebagai potensi sumber potensi.

“Sebenarnya aset-aset Kutim banyak, namun menunggu hasil tim likuidasi dahulu yang mana benar-benar mutlak milik aset Kutim, nanti kita telusuri setelah ada data tertulis dari tim likuidasi,” tutup Kasmidi. (pariwara/hms7)

folder_openLabel
shareBagikan Artikel Ini


Artikel Terkait


Tinggalkan Komentar