Pariwara Kutai Timur

Ayo, Minum Susu!

person access_time 5 months ago remove_red_eyeDikunjungi 159 Kali
Ayo, Minum Susu!

Foto: Humas Pemkab Kutim

Gerakan Minum Susu terus digalakkan. Membentuk generasi cerdas di Kutai Timur. 

Ditulis Oleh: PARIWARA
13 Oktober 2018

kaltimkece.id Susu merupakan salah satu pangan bergizi yang dapat memenuhi kebutuhan manusia. Konsumsi susu sejak dini dapat memperkuat pertumbuhan tulang sehingga menjadikan tulang semakin padat dan mencegah terjadinya osteoporosis. 

Tim Penggerak PKK (TP-PKK) Kutai Timur (Kutim) memiliki program gemar minum susu (Germis) sebagai bagian dari upaya meningkatkan gerakan masyarakat hidup sehat (Germas) di Kutim. Germis sudah menjadi program pemerintah dan sudah berjalan di seluruh kecamatan di Kutim hingga kini. 

Wakil Ketua DPRD Kutim sekaligus Ketua TP-PKK Kutim Encek UR Firgasih mengajak anak-anak untuk menggalakkan Germis. Hal tersebut dia sampaikan saat mengunjungi stan pameran TP PKK Kutim di acara Pekan Raya Kutim Expo di Gedung Graha Expo, Kompleks Bukit Pelangi, Sangatta pada Kamis, 11 Oktober 2018 lalu. 

Pameran tersebut menjadi sarana sosialisasi pentingnya Germis dan Germas. Perempuan yang akrab disapa Firga itu menuturkan, buka hanya karena kedua program tersebut digalakkan pemerintah, misi utamanya adalah membangun kesadaran pentingnya hidup sehat kepada masyarakat. 

“Tujuan Germis agar seluruh anak-anak di Kutim menjadi cerdas dan meningkatkan stimulus motorik anak. Di Kutim sudah dilaksanakan di 18 kecamatan, dan menjadi program tetap tahunan,” tambahnya. Dia berharap, para orangtua mendukung program Germis. Pasalnya, susu mengandung protein dan zat membantu meningkatkan kecerdasan otak. 

Setelah mengunjungi stan TP-PKK Kutim, Firga yang didampingi Ketua Dharma Wanita Kutim Sri Handayani, mengunjungi satu per satu stan pameran. Mulai stan Dharma Wanita Kutim hingga ke stan perwakilan 18 kecamatan. 

Ditanya soal produk yang dihasilkan 18 kecamatan di Kutim, Firga mengapresiasi semangat yang luar bisa dari seluruh kecamatan. “Produk yang dipamerkan mulai dari kerajinan tangan, olahan makanan, batik dan tanaman hias dengan berbagai varian. Ini menunjukkan ada peningkatan kuantitas produk-produk di Kutim,” jelasnya. Terakhir, Firga berharap semua masyarakat mendoakan agar seluruh program dan kegiatan yang dilaksanakan oleh pemerintah bisa fokus dan tuntas. (pariwara/hms 11)

folder_openLabel
shareBagikan Artikel Ini


Artikel Terkait

Pariwara Kutai Timur

Ayo, Minum Susu!

access_time5 months ago

Pariwara Kutai Timur

Gerakan Minum Susu di Pesisir Kutim

access_time4 months ago

Tinggalkan Komentar