Pariwara Kutai Timur

Donasi Untuk Palu-Donggala dari Kutai Timur

person access_time 1 week ago remove_red_eyeDikunjungi 16 Kali
Donasi Untuk Palu-Donggala dari Kutai Timur

Foto: Humas Pemkab Kutim

Solidaritas terus berlanjut, ratusan juta terkumpul untuk korban bencana di Sulawesi Tengah.

Ditulis Oleh: PARIWARA
07 November 2018

kaltimkece.id Solidaritas terhadap korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala terus digelar. Insan pendidikan dan masyarakat melalui Dinas Pendidikan Kutai Timur menyalurkan bantuan ratusan juta rupiah. 

"Dana bantuan yang terkumpul jumlahnya Rp 385.567.200," kata Plt Kepala Disdik Kutim Roma Malau.

Ratusan juta itu berasal dari sumbangan orang tua siswa, komite sekolah, guru, kepala sekolah, dan Kepala Unit Pelaksana Teknis dari seluruh kecamatan, puluhan sekolah, baik negeri maupun swasta di Kutai Timur bersama masyarakat umum. Bantuan akan disalurkan Pemkab Kutim melalui Dinas Sosial kepada para korban gempa dan tsunami. 

"Walaupun jumlahnya tidak seberapa, diharapkan bantuan ini setidaknya dapat sedikit meringankan beban saudara kita yang menjadi korban gempa dan tsunami di Palu serta Donggala," kata Roma.

Menerima bantuan secara simbolis sebelum di kirim ke Palu dan Donggala, Bupati Kutim Ismunandar bersyukur dan berterima kasih atas simpati masyarakat kepada korban bencana. Hal itu, kata Ismu, menandakan kepedulian dan empati masyarakat Kutim terhadap saudara sebangsa dan setanah air sangat tinggi. Terlebih terhadap saudara-saudaranya yang tertimpa musibah.

"Semoga bantuan yang diserahkan ini menjadi amal dan pahala dari Allah SWT," kata Ismu. (pariwara/hms3)

folder_openLabel
shareBagikan Artikel Ini


Artikel Terkait


Tinggalkan Komentar