Pariwara Kutai Timur

Pertamina Temui Bupati Ismunandar

person access_time 1 year ago remove_red_eyeDikunjungi 1212 Kali
Pertamina Temui Bupati Ismunandar

Foto: Irfan (Humas Pemkab Kutim)

Ditulis Oleh: PARIWARA
30 April 2019

kaltimkece.id Dalam waktu dekat PT Pertamina akan meluncurkan buku profil merangkum keberhasilan program CSR di 5 daerah cabang operasional milik BUMN tersebut. Yakni di Tarakan, Bunyu, Sangatta, Sanga-sanga, dan Tabalong. Tim PT Pertamina EP Asset 5 berkesempatan menemui Bupati Ismunandar di ruang kerjanya di Kantor Bupati kawasan Bukit Pelangi, Jumat, 26 April 2019. Tujuannya, meminta kesaksian kepala daerah mengenai program CSR Pertamina yang sudah dijalankan ke kehidupan masyarakat Kutim. Rombongan langsung dipimpin Field Manager PT Pertamina EP Asset 5 Sangatta Jemi Oktavianto.

Ismunandar pun tak sungkan memberikan apresiasi positif untuk Pertamina. Selama ini kerja sama dalam membantu program CSR di sektor pendidikan, kesehatan, air bersih, dan juga binaan UKM terus dilakukan secara masif.

“PT Pertamina sudah memberikan sumbangsih penting dalam membantu kesejahteraan warga kami terutama di area dekat operasional seperti Desa Sangkima maupun di Singkama. Bantuan alat belajar untuk sekolah-sekolah, air bersih ke desa-desa, dan membantu produk khas UMKM dari Pertamina untuk warga Kutim tidak pernah putus,” jelas Ismu.

Ismunandar meminta Pertamina EP terus menggenjot kepedulian pada masyarakat sekitar diwilayah operasinya.

“Komitmen CSR Pertamina EP Asset 5 Sangatta Field dapat menjadi contoh bagi perusahaan lain,” terangnya.

Sementara itu, Field Manager PT Pertamina EP Asset 5 Sangatta Jemi Oktavianto melaporkan pembuatan buku CSR ini sesuai dengan arahan Kantor Pusat PT Pertamina di Balikpapan yaitu perjalanan perusahaan ini dalam membantu menyejahterakan masyarakat disekitar perusahaan dan tidak hanya mencari keuntungan secara ekonomi semata.

"Perusahaan memang diwajibkan pemerintah bahwa setiap perusahaan dengan jenis dan skala tertentu untuk melaksankan program CSR ctermasuk BUMN,” kata Jemi.

Ditambahkan dirinya yaitu perlu disampaikan bahwa dalam beberapa tahun terakhir PT Pertamina EP asset 5 sangatta field terus meningkatkan anggarannya untuk melaksanakan tanggung jawab sosial (CSR) dan pemberdayaan masyarakat.

“Kami terus berupaya memberikan kontribusi nyata dalam program yang menunjang  CSR terarah dan tepat sasaran," tutupnya.(pariwara/hms13)

folder_openLabel
shareBagikan Artikel Ini


Artikel Terkait


Tinggalkan Komentar