Pariwara Kutai Timur

Saling Mengerti Sesama Pekerja

person access_time 2 months ago remove_red_eyeDikunjungi 1992 Kali
Saling Mengerti Sesama Pekerja

Foto: Wahyu (Humas Pemkab Kutim)

Ditulis Oleh: PARIWARA
11 April 2019

kaltimkece.id Workshop bertema “Pencapaian Kesejahteraan Pekerja Melalui Pendekatan Aturan Normatif dan Pola Pikir” menjadi langkah dan strategi positif untuk menciptakan lingkungan kerja yang kondusif. Workshop layaknya seminar garapan Pemkab Kutim melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnaker) Kutim ini memang digelar sebagai wadah untuk meningkatkan rasa saling pengertian antara pihak perusahaan dengan karyawan.

Kegiatan ini mengundang seluruh pemimpin perusahaan yang ada di Kutim, perbankan, pemilik toko-toko swalayan dan beberapa perwakilan pekerja buruh dan karyawan swasta. Berlangsung di Ruang Meranti, Seketariat Kabupaten Kutai Timur, Kamis, 11 April 2019.

Seketaris Kabupaten (Seskab) H Irawansyah membuka kegiatan menyatakan bahwa melalui kegiatan dimaksud, Pemkab Kutim berupaya menunjukan peran serta kepedulian terkait kesejahteraan pekerja di Kutim.

“Dengan adanya workshop ini, karyawan dan perusahaan menjadi saling pengertian, tidak terputus komunikasinya,” sebut Irawansyah.

Apabila perusahaan mendapatkan keuntungan harus meningkatkan kesejahteraan karyawannya. Namun karyawan juga harus meningkatkan produktivitas kemampuannya melalui pelatihan-pelatihan.

Sementara itu, Kadisnaker Darius Jiu Dian menjelaskan workshop ini bertujuan untuk menciptakan komunikasi dan sinergitas dalam mewujudkan jejaring tenaga kerja dengan pimpinan.

“Dengan materi berisi tentang pendekatan aturan normatif dan pola piker, saya harap kesejahteraan para pekerja meningkat dan mampu meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) di Kutim,” jelasnya.

Workshop ini diikuti kurang lebih 300 peserta. Dilaksanakan selama satu hari penuh, menghadirkan pemateri Drs Winarso Budi Wibowo dan Uce Prasetyo sebagai legislator dan praktisi Ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO). (pariwara/hms7)

shareBagikan Artikel Ini


Artikel Terkait


Tinggalkan Komentar