Pariwara Kutai Timur

Tim U 12 Kutim Ikut Turnamen Nasional

person access_time 3 years ago remove_red_eyeDikunjungi 1172 Kali
Tim U 12 Kutim Ikut Turnamen Nasional

Foto: Jani (Humas Pemkab Kutim)

Ditulis Oleh: PARIWARA
Minggu, 24 Maret 2019

kaltimkece.id Para pelajar asal Kutim yang akan mengikuti pentas tingkat nasional Festival Sepak Bola Garuda Nusantara Kemenpora 2019 di Jakarta nampak begitu bersemangat.

Jumlahnya, 12 pelajar yang dilepas langsung Wakil Bupati Kasmidi Bulang di Halaman  Depan Kantor Bupati Kutim juga turut disaksikan beberapa kepala OPD seperti Plt Kadis Pendidikan Roma Malau, Kadis Tenaga Kerja dan Transmigrasi Darius Jiu serta pejabat di Dinas Pemuda dan Olahraga, pelatih, dan orang tua pelajar, Kamis, 21 Maret 2019.

Dihadapan para pelajar, Wakil Bupati Kasmidi Bulang memberi semangat dan motivasi, dirinya berharap kepada para pelajar yang tergabung dalam satu tim untuk tidak takut melawan peserta lainnya yang berasal dari berbagai pulau seperti Papua, Sulawesi dan Jawa. Para pelajar harus bangga karena tidak hanya membawa nama baik Kutim namun nama baik Provinsi Kaltim.

Pokoknya adik-adik main yang bagus. Jadikan ajang ini pengalaman berharga. Mudah-mudahan pulang dari sana ada pengalaman berharga yang bisa menambah motivasi dalam bermain bola. Karena Kutim adalah gudang prestasi, kemarin kita di Porprov juara umum. Bahkan bola kita juara 1," ujar Kasmidi.

Demi menambah semangat para pelajar Kasmidi juga berjanji memberi bonus apabila berhasil membawa pulang prestasi.

"Mau juara I, II ,III yang penting bawa piala. Nanti saya kasi bonus," ucapnya.

Sebelumnya Kepala Bidang Pembudayaan Olahraga Dispora Kutim, Adiluddin Amiluddin menjelaskan para pelajar kutim akan bertanding pada ketagori umur 12 yang diselenggarakan pada 23 dan 24 maret mendatang di Lapangan Banteng Jakarta Pusat.

"Sebelumnya kami sudah melaksanakan persiapan berkaitan teknis, yang kami awali dengan pertandingan yang diikuti 24 tim dari sekitar wilayah Sangatta. hasil seleksi kemarin inilah wajah yang akan tampil dipentas Nasional mewakili Kutim sekaligus Kaltim, karena hanya Kutim yang mendaftar," jelasnya.

Adiluddin berharap, tim U-12 Kutim dapat mengharumkan nama Kabupaten Kutim dipentas festival anak nusantara 2019. (pariwara/hms10)

folder_openLabel
shareBagikan Artikel Ini


Artikel Terkait


Tinggalkan Komentar