Pariwara Mahakam Ulu

Apresiasi Uskup Agung kepada Warga dan Pemkab Mahulu Usai Peresmian Gereja Katolik Santo Stefanus

person access_time 5 days ago remove_red_eyeDikunjungi 126 Kali
Apresiasi Uskup Agung kepada Warga dan Pemkab Mahulu Usai Peresmian Gereja Katolik Santo Stefanus

Uskup Agung Samarinda Mgr Yustinus Harjosusanto, MSF mengucap syukur dan berterima kasih kepada Pemkab Mahulu yang telah memperhatikan umat Katolik di Datah Bilang Ilir.

Uskup Agung Samarinda mengapresiasi gotong royong dan kepedulian warga mendirikan gereja di Kampung Datah Bilang Ilir. 

Ditulis Oleh: Nalendro Priambodo
24 November 2021

kaltimkece.id Uskup Agung Samarinda Mgr Yustinus Harjosusanto, MSF mengucap syukur dan berterima kasih kepada Pemkab Mahulu yang telah memperhatikan umat Katolik di Datah Bilang Ilir. Perhatian dan gotong royong warga bersama Pemkab Mahulu dalam pembangunan kembali gereja sepanjang 11 tahun membuat rumah ibadah ini bisa berdiri dengan sangat baik dan memadai. 

“Itu berarti perhatian Pemkab Mahulu sangat besar untuk kehidupan umat. Dengan maksud agar warganya sejahtera dan memperoleh keselamatan,” terang Uskup Agung saat pemberkatan sekaligus peresmian gereja Santo Stefanus di Kampung Datah Bilang Ilir, Minggu 21 November 2021. 

Uskup menyampaikan, umat Katolik Kampung Datah Bilang Ilir bersukacita atas peresmian dan pemberkatan Gereja. Karena itu, atas nama pribadi dan pemerintah saya sampaikan terima kasih dan apresiasi yang setulus-tulusnya pada panitia pembangunan, jemaat dan seluruh pihak yang terkait dalam penyelesaian pembangunan gereja ini, 

“Diberkatilah segala kerja keras serta kerja sama kita semua dalam perjuangan memajukan daerah kita tercinta," ucapnya.

Uskup melanjutkan, sudah menjadi tugas dan tanggung jawab umat untuk memelihara dan menggunakan Gereja ini dengan sebaik-baiknya. "Dengan pemberkatan berarti Gereja adalah tempat yang suci dan kudus, dan juga Pemkab Mahulu sangat memperhatikan tempat ibadah, hari ini saya memberkati gereja ini," ungkap Uskup.

Bupati Mahulu, Bonifasius Belawan Geh berharap pembangunan gereja yang disertai fasilitas-fasilitas penunjang diharapkan dapat mendorong dan meningkatkan partisipasi umat dalam kegiatan pelayanan kehidupan beragama. 

Karena dukungan masyarakat diperlukan dalam bersinergi bersama Pemkab untuk mendukung program yang menjadi visi dan misi Pemkab Mahulu. Bupati berharap, dengan diresmikannya Gereja  ini dapat memperkuat iman umat Katolik, dan selalu mengamalkan serta menebar cinta kasih dalam kehidupan sehari-hari.

"Semoga apa yang telah kita upayakan bersama ini dapat meningkatkan semangat hidup serta menunjang pertumbuhan religius masyarakat di tempat ini," ungkapnya. (*)

shareBagikan Artikel Ini


Artikel Terkait


Tinggalkan Komentar