Pariwara Mahakam Ulu

Beras Khas Mahulu Laku Keras Diburu Warga Daerah Lain

person access_time 1 week ago remove_red_eyeDikunjungi 84 Kali
Beras Khas Mahulu Laku Keras Diburu Warga Daerah Lain

Beras Khas Mahulu dipromosikan ke kabupaten/kota lain di Kaltim.

Beras Khas Mahulu itu laku keras diborong warga daerah lain di Kaltim.

Ditulis Oleh: Nalendro Priambodo
Jum'at, 05 Agustus 2022

kaltimkece.id Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP.PKK) Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu) mendukung program Ketahanan Pangan yang dijalankan Pemkab Mahulu. Salah satu langkahnya lewat mempromosikan berbagai produk pertanian di event skala Kaltim. Produk para petani lokal itu dipajang pada Stand Pameran Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Ke-50 dan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) Ke-19 selama 3 hari tertanggal 1-3 Agustus 2022, di Gedung BSSC Dome, Balikpapan. 

Ketua TP PKK Mahulu Yovita Bulan Bonifasius menyampaikan langkah ini merupakan bagian dalam mempromosikan ketahanan pangan sebagai bagian Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K).

“Selain beras kami membawa juga hasil kerajinan ibu-ibu PKK Mahulu, dan ada juga gula tebu khas Mahulu serta snack-snack," ujar Yobita. "Di event kita memperlihatkan bahwa Mahulu telah memiliki produk sendiri,” sambungnya.

Yovita yang juga Istri Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh ini mengaku bangga produk yang dipajang di stand Mahulu habis terjual. Di Mahulu ada berbagai jenis beras ladang khas yang mulai dipasarkan. Di antaranya ; beras abung, mayas sampai lengasah.

"Untuk beras khas Mahulu dari awal pembukaan pameran banyak peminatnya. Laku keras. Ini saja yang ada dipameran sisa barang-barang yang sudah terbooking, beras habis terjual semua,” ungkap ketua TP.PKK Mahulu.

_____________________________________________________INFOGRAFIK

Wakil Ketua II TP PKK Mahulu Marite Devung tak kalah bahagi Mahulu telah memiliki hasil produk yang dapat dipromosikan. 

Istri Sekretaris Daerah Mahulu Stephanus Madang ini didapuk sebagai pelopor dan Ketua Koordinasi pada Pokja II juga bangga TP PKK Mahulu dan para petani berupaya keras meningkatkan UP2K. 

"Semoga pada Peringatan HKG PKK selanjutnya kami lebih maksimal dan bisa membawa hasil-hasil produk khas Mahulu lebih banyak lagi,” tutupnya.

folder_openLabel
shareBagikan Artikel Ini


Artikel Terkait


Tinggalkan Komentar