Pariwara Mahakam Ulu

Direncanakan Dihadiri Presiden Jokowi, Bupati Mahulu Dukung Kongres MPA PMKRI ke 31

person access_time 1 month ago remove_red_eyeDikunjungi 348 Kali
Direncanakan Dihadiri Presiden Jokowi, Bupati Mahulu Dukung Kongres MPA PMKRI ke 31

Pengurus Perhimpunan Mahasiswa Katolik Indonesia (PMKRI) Presidium Cabang Samarinda bersilaturahmi kepada Bupati Mahakam Ulu Bonifasius Belawan Geh. Dalam pertemuan Sabtu, 7 Mei 2022 (Nalendro Priambodo/kaltimkece.id)

Para mahasiswa meminta Bupati Bonifasius menjadi salah satu pembicara dalam seminar nasional yang merupakan rangkaian kegiatan. 

Ditulis Oleh: Nalendro Priambodo
08 Mei 2022

kaltimkece.id Perhimpunan Mahasiswa Katolik Indonesia (PMKRI) Presidium Cabang Samarinda bersilaturahmi kepada Bupati Mahakam Ulu Bonifasius Belawan Geh. Dalam pertemuan Sabtu, 7 Mei 2022 itu para mahasiswa menyampaikan rencana mereka mengadakan kongres nasional Majelis Permusyawaratan Anggota (MPA) ke 31 di Samarinda 20 sampai 26 Juni 2022 mendatang. 

“Secara lisan pak Presiden menyampaikan akan datang menghadiri dan membuka kongres pada 22 Juni 2022,” ujar Sekretaris Panitia Kongres MPA PMKRI ke 31 Agustinus Yantul ketika bertemu bupati Bonifasius Belawan Geh di kantor penghubung Pemkab Mahulu di Samarinda, Sabtu, 7 Mei 2022. 

Tidak hanya memilih kepengurusan nasional yang baru, dalam kongres ini, PMKRI juga berupaya memberikan sumbangsih pemikiran kepada pemerintah. Oleh karena itu, dalam kongres kali ini juga dirangkai dengan seminar nasional bertema Sinergitas Pembangunan Nasional Pasca Penetapan Ibu Kota Negara (IKN). 

Rencananya seminar nanti akan mengundang pula sejumlah pejabat tinggi Kaltim dan para menteri. Di level lokal, PMKRI berupaya menyalurkan suara-suara dari para tokoh Kaltim termasuk bupati Mahakam Ulu, Bonifasius Belawan Geh. Mereka berharap saran dari seminar bisa menjadi masukan strategis pembangunan IKN ke depan. 

“Kami berharap pak Bupati Mahulu bersedia menjadi salah satu narasumber dalam seminar dan kongres nanti,” sambung Ketua Panitia Kongres MPA ke 31 PMKRI Binsar Siahaan di kesempatan yang sama. 

Bupati Bonifasius mendukung dan menyambut baik ajakan menjadi pembicara dalam seminar ini. Menurutnya seminar ini bisa menjadi bahan masukan penguatan program pemerataan pembangunan di daerah penyangga IKN. Mengingat, kabupaten paling bungsu di Kaltim yang mayoritas penduduknya berprofesi sebagai petani butuh segera mengejar ketertinggalan. 

“Semoga tidak ada halangan dan kami bisa meluangkan waktu untuk hadir,” ujar bupati. 

Agar kegiatan berskala nasional ini sukses, bupati juga menyarankan para mahasiswa menjalin silaturahmi kepada kepala daerah dan tokoh masyarakat lain. “Semoga nanti pak Presiden Jokowi bisa berkunjung ke Mahulu,” tambah Sekretaris Daerah Kabupaten Mahulu Stephanus Madang. (*)

folder_openLabel
shareBagikan Artikel Ini


Artikel Terkait


Tinggalkan Komentar