Pariwara Mahakam Ulu

Harkitnas ke 114, Wabup Avun Ajak Berdiri Kuat dan Berlari Menuju Masa Depan

person access_time 4 months ago remove_red_eyeDikunjungi 248 Kali
Harkitnas ke 114, Wabup Avun Ajak Berdiri Kuat dan Berlari Menuju Masa Depan

Pada peringatan Harkitnas ke 114 Jumat 20 Mei 2022, Wakil Bupati Mahulu Yohanes Avun mengajak semua kalangan bangkit bersama. (Prokopim Mahulu)

Harkitnas 114 tahun ini menjadi momen krusial untuk pulih dan bangkit bersama di bidang ekonomi.

Ditulis Oleh: Nalendro Priambodo
Sabtu, 21 Mei 2022

kaltimkece.id Hujan deras yang mengguyur Mahakam Ulu tak menyurutkan para peserta mengikuti upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-114 di Alun-alun Ujoh Bilang, Jumat, 20 Mei 2022. Peringatan tahunan kali ini mengusung tema “Ayo Bangkit”. Meresapi hal tersebut, Wakil Bupati Mahakam Ulu Yohanes Avun mengajak semua kalangan memaknai mengimplementasikan kebangkitan nasional dalam semua upaya bangkit dari masa pandemi. Wabup mengajak seluruh jajaran mulai berlari dan melompat lebih tinggi menuju pertumbuhan ekonomi yang lebih baik. 

“Kita harus berdiri kuat dan kemudian berlari ke masa depan. Ini adalah masa peralihan dan pemulihan yang sangat krusial khususnya di bidang ekonomi. Kita harus bangkit bersama,” ujar Wabup Avun ditemui usai membina upacara. 

Lebih dalam, Avun – begitu sapaan akrabnya menyampaikan momentum kali ini sangat baik untuk bangkit bersama setelah dua tahun terseok-seok akibat pandemi Covid-19. Saat ini, ketika kasus sudah semakin menurun, kita bisa lebih leluasa untuk bangkit membangun perekonomian kabupaten. 

Ia mengajak para abdi negara bergerak memberi pelayanan yang maksimal. Begitu pula kepada sektor swasta dan pemerintah agar bisa terus bersinergi membangun daerah dan bangkit bersama. 

Peringatan Harkitnas ke 114 di Mahulu berjalan dengan protokol kesehatan ketat. Uniknya, setiap petugas dan peserta menggunakan pakaian daerah. Bertindak sebagai Perwira Upacara Danramil Long Bagun Kapten Inf Rahman Sahanung, Pemimpin Upacara Koramil Long Bagun Budi Yono, Pembaca Undang – undang dari Dinas Kominfostandi Piter Laing, dan Paskibraka Mahulu yang terdiri dari Rissa apprila Crystiani, Yogianus Ibau, Alexandrio Yohanes. 

Turut hadir Sekretaris Daerah Stephanus Madang, , Anggota Komis III DPRD Mahulu Petrus Higang, Asisten Bidang Perekonomian dan Bangunan  E Tek. Hen Yohanes, Asisten Adminstrasi Umum Kristina Tening, Kepala Dinas Komunikasi informatika, Statistik dan Persandian Markus Wan, dan sejumalah Kepal OPD lainya. (*)

folder_openLabel
shareBagikan Artikel Ini


Artikel Terkait


Tinggalkan Komentar