Pariwara Mahakam Ulu

Iklim Kondusif Mahulu Dipuji Kapolda Kaltim, Semoga Dicontoh Daerah Lain

person access_time 1 month ago remove_red_eyeDikunjungi 196 Kali
Iklim Kondusif Mahulu Dipuji Kapolda Kaltim, Semoga Dicontoh Daerah Lain

Situasi kondusif di Mahulu diapresiasi Kapolda Kaltim. kaltimkece.id (Nalendro Priambodo)

Iklim kondusif di Mahulu harus terus dijaga.

Ditulis Oleh: Nalendro Priambodo
26 November 2021

kaltimkece.id Kapolda Kaltim, Inspektur Jendral Polisi Herry Rudolf Nahak mengapresiasi situasi kondusif di Kabupaten Mahakam Ulu. Jendral bintang dua ini menilai, di kabupaten yang bersebelahan dengan negeri Jiran Malaysia ini jarang terdengar persoalan keamanan dan ketertiban masyarakat yang menonjol. Kapolda berharap masyarakat di kabupaten termuda di Kaltim ini bisa mempertahankan hidup saling menghormati, menghargai sehingga tercipta kehidupan aman dan damai selalu. 

“Mudah-mudahan Mahulu bisa menjadi contoh daerah yang damai yang jauh dari konflik yang angka Kamtibmasnya bagus, tidak ada kegiatan menonjol,” ujar Kapolda ketika berkunjung ke Mahulu, Kamis, 25 November 2021.

Oleh karena itu, pria 53 tahun yang sempat bertugas di Densus 88 Anti Teror ini berharap agar jajaran TNI/Polri dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah tetap aktif menjaga situasi kondusif ini. Saran dia, agar cepat duduk bersama menyelesaikan masalah agar aktivitas masyarakat berjalan damai dan tidak ada konflik.

Dalam kesempatan itu, Kapolda juga meminta maaf jika para personel Polri di Mahulu belum bisa maksimal memberi pelayanan kepada masyarakat. Di tengah segala keterbatasan, jajarannya tetap berkomitmen memperbaiki pelayanan setiap saat. “Semoga pelayanan ke depan semakin baik,” ujar Kapolda.

Bupati Mahakam Ulu, Bonifasius Belawan Geh juga berterima kasih atas kerja sama TNI/Polri membantu menyukseskan Pilkada 2020 sehingga berjalan kondusif. Begitu pula pelaksanaan pemilihan petinggi kampung Oktober 2021 lalu.

Politikus Partai Gerindra ini berharap sinergi Pemkab Mahulu bersama TNI/Polri bisa terus terjalin. Selain menitipkan harapan semakin banyak pemuda asal Mahulu diterima menjadi personel Polri, bupati juga berharap pembangunan Polres di Mahulu segera terealisasi.

Upaya ini sebagai bagian mendekatkan pelayanan Polri kepada masyarakat dan menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di kabupaten termuda di Bumi Etam ini.

“Kami berharap dukungan Bapak Kapolda bisa segera membantu pembentukan Polres di Mahulu,” tutup bupati. (*)

folder_openLabel
shareBagikan Artikel Ini


Artikel Terkait


Tinggalkan Komentar