Pariwara Mahakam Ulu

Ikut Perbaiki Fungsi Hutan, Ketua TP PKK Mahulu Tanam Pohon di Kebun Raya Balikpapan

person access_time 1 week ago remove_red_eyeDikunjungi 69 Kali
Ikut Perbaiki Fungsi Hutan, Ketua TP PKK Mahulu Tanam Pohon di Kebun Raya Balikpapan

Yovita Bulan Bonifasius

Mahulu ikut berkontribusi mengkampanyekan pentingnya menjaga dan memperbaiki fungsi hutan

Ditulis Oleh: Nalendro Priambodo
Jum'at, 05 Agustus 2022

kaltimkece.id Ketua TP.PKK Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu) Yovita Bulan Bonifasius ikut menanam sejumlah tanaman di Kebun Raya Balikpapan, Selasa 2 Agustus 2022. Tanaman itu terbagi dalam berbagai jenis seperti anggrek Cymbidium Bicolor, Ulin dan Jahe Balikpapan. 

"Penanaman ini merupakan salah satu cara kita memperbaiki fungsi hutan," ujar Yovita Bulan di sela penanaman yang merupakan rangkaian peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) Ke-50 dan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) Selasa, 2 Agustus 2022. 

Yovita yang juga penghobi tanaman hias ini menyampaikan beberapa tanaman yang mereka tanam juga tumbuh di hutan Mahulu. Bahkan, lanjut Yovita ada salah satu tanaman bernama lokal Samit yang ikut ditanam hari itu. Di Balikpapan, tanaman itu dianggap tanaman hias nan langka. 

"Di Mahulu, tanaman ini sudah menjadi bahan kerajinan tangan kita, bahkan hasilnya pun ada di stand pameran kita,” ungkap Ketua TP.PKK Mahulu. 

_____________________________________________________INFOGRAFIK

Acara itu dihadiri Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi, Walikota Balikpapan Rahmad Mas’ud dan Sejumlah pejabat dilingkungan Pemerintah Provinsi, serta Pemerintah Kota Balikpapan.

Sejumlah kontingen dan pengurus TP.PKK Kabupaten/Kota Se-Kalimantan Timur mengikuti seluruh hari itu yang dirangkai Senam Bersama, dan dilanjutkan dengan menanam Pohon di Kawasan Kebun Raya Balikpapan yang seluas 300 hektare.

Wakil Gubernur Hadi Mulyadi turut bangga dengan keberadaan Kebun Raya Balikpapan seluas 300 hektare. Wagub mengharapkan kebun raya menjadi tempat pelestarian alam yang ada di Kalimantan timur, “Saya harap kebun raya Balikpapan ini bisa menyumbang spesies yang spesifik dan langka sehingga bisa menjadi contoh bagi kabupaten/kota lain,” ungkapnya.

folder_openLabel
shareBagikan Artikel Ini


Artikel Terkait


Tinggalkan Komentar