Pariwara Mahakam Ulu

Kesan dan Harapan Wabup Mahulu Ketika Hadiri RUPS PT BPD Kaltim Kaltara

person access_time 4 months ago remove_red_eyeDikunjungi 362 Kali
Kesan dan Harapan Wabup Mahulu Ketika Hadiri RUPS PT BPD Kaltim Kaltara

Bupati Mahakam Ulu Bonifasius Belawan Geh diwakili Wakil Bupati Yohanes Avun menghadiri Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) bersama PT BPD Kaltim Kaltara Tahun 2022. Dok Prokopim Mahulu.

Wakil Bupati Mahulu berharap PT BPD Kaltim Kaltara bisa terus tumbuh dan meningkatkan akses perbankan di perbatasan.

Ditulis Oleh: Nalendro Priambodo
24 Februari 2022

kaltimkece.id Bupati Mahakam Ulu Bonifasius Belawan Geh diwakili Wakil Bupati Yohanes Avun menghadiri Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) bersama PT BPD Kaltim Kaltara Tahun 2022. Dalam rapat menentukan arah kebijakan dan langkah perbankan tersebut, wabup mengapresiasi kinerja perbankan sekaligus menitipkan harapan warga di Bumi Urip Kerimaan kepada perbankan pelat merah ini.

Pria yang sempat menjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Mahulu ini menyampaikan selama ini kehadiran PT BPD Kaltim-Kaltara di Mahulu sangat membantu pemerintah dan masyarakat. Terutama dengan terbukanya unit-unit kas yang sudah terbentuk di lima kecamatan di Mahulu. Transaksi keuangan kini lebih cepat, murah dan efisien. 

“Masyarakat kini lebih mudah dan juga memudahkan pemerintah kecamatan dan kampung. Kini tidak perlu lagi ke ibu kota kabupaten (untuk transaksi keuangan),” ucap wabup ketika mengikuti rapat di ruang pertemuan Hotel Mercure, Samarinda, Selasa, 22 Februari 2022. Kehadiran wabup mewakili Pemkab berkaitan dengan keikutsertaan Pemkab Mahulu sebagai salah satu pemegang saham di PT BPD Kaltim-Kaltara bersama daerah lain di dua provinsi tersebut. 

Wabup juga berharap PT BPD Kaltim-Kaltara terus hadir dan berkembang di tengah-tengah masyarakat sekaligus menjadi bank andalan di daerah. Dengan ini diharapkan akan mempermudah dan meningkatkan akses masyarakat di Bumi Urip Kerimaan dalam hal akses perbankan. 

“Misalnya ke depan dibuka lagi skim-skim kredit yang dapat dijangkau masyarakat. Karena bank ini hadir di tengah-tengah masyarakat,” harapnya. 

Sebagai informasi, rapat yang berlangsung eksklusif itu dihadiri Direktur Utama PT. BPD Kaltim Kaltara Muhammad Yamin, Komisaris Utama PT. BPD Kaltim Kaltara Zainuddin Fanani, Sekretaris Komisaris Rita K, Komisaris Independen Bela Barus, Komisaris Independen Eny Rochaida, dan Pimpinan Divisi Human Capital Abdul Haris Salihin, sebagai pimpinan rapat. Rapat juga dihadiri Wabup Kutai Barat Kubar) Edyanto Arkan. 

Rapat antara perwakilan pemegang saham dan direksi ini membahas dua agenda. Pertama  terkait perubahan struktur organisasi direksi PT BPD Kaltim-Kaltara. Kedua, mengenai kepengurusan dan organisasi perseroan PT BPD Kaltim-Kaltara.

Sementara itu, Pgs Pemimpin Kantor Cabang Bankaltimtara Ujoh Bilang Agus Setiawan menyampaikan bahwa pertemua  tersebut dilaksanakan dengan memperhatikan ketentuan yang tertuang dalam pasal 12 ayat (6) Anggaran Dasar PT. BPD Kaltim Kaltara. Berisi tentang Rapat Umum Pemegang Saham ( RUPS ) khususnya RUPS lainnya yang dapat diadakan Setiap Waktu Berdasarkan Kebutuhan Untuk Kepentingan Perseroan.

Lanjutnya, sebagai ketentuan yang tertuang dalam pasal 13 ayat (4) Anggaran Dasar PT BPD Kaltim Kaltara tentang tempat, pemanggilan dan pimpinan RUPS di mana menjelaskan bahwa RUPS diselenggarakan dengan melakukan pemanggilan terlebih dahulu kepada para Pemegang Saham dengan surat tercatat. 

"Artinya RUPS PT. BPD Kaltim Kaltara hanya dapat dihadiri oleh para Pemegang Saham dalam hal ini adalah Kepala Daerah atau oleh pihak lain dengan memakai surat kuasa," jelas Agus Setiawan. (*)

folder_openLabel
shareBagikan Artikel Ini


Artikel Terkait


Tinggalkan Komentar