Pariwara Mahakam Ulu

Lantik Pengurus KNPI Mahulu, Bupati Berpesan Pemuda Berinovasi dan Membuat Terobosan

person access_time 4 weeks ago remove_red_eyeDikunjungi 199 Kali
Lantik Pengurus KNPI Mahulu, Bupati Berpesan Pemuda Berinovasi dan Membuat Terobosan

Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh pada pelantikan DPD KNPI Mahulu 2019-2020. (kanan)

Bupati mengucapkan terima kasih kepada pengurus KNPI Mahulu atas kerja sama menyukseskan Pilkada Mahulu 2020.

Ditulis Oleh: Nalendro Priambodo
20 Desember 2020

 

kaltimkece.id “Hidup Pemuda. Bangkit Pemuda. Maju Pemuda Mahakam Ulu,” lantang Bupati Mahakam Ulu, Bonifasis Belawan Geh, sambil mengepal tangan disambut pekik puluhan pemuda di hadapannya.

Pidato pembukaan yang dibawakan Bupati di atas mimbar, berhasil membakar semangat seisi Lamin Adat Kampung Ujoh Bilang malam itu. Jumat malam, 18 Desember 2020, orang nomor satu di Kabupaten berjuluk Urip Kerimaan tersebut, menjadi saksi dilantiknya puluhan pemuda-pemudi Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia Mahakam Ulu periode 2019-2020. 

Bupati hadir mengenakan kemeja biru khas KNPI. Menitipkan beberapa pesan kepada pengurus KNPI Mahulu periode 2019-2022 yang dinakhodai Marthinus Miing. KNPI sebagai wadah perjuangan yang menghimpun berbagai organisasi kepemudaan di Mahulu, harus mampu memimpin dan mempersatukan semangat pembangunan di kabupaten termuda di Kaltim tersebut. Hal itu, lanjut bupati, harus diwujudkan dalam satu cita-cita konkret melalui penyerapan dan penyaluran aspirasi, gagasan, dan terobosan terbaik sesuai hak dan kewenangannya.

Bupati juga mengimbau kepengurusan yang baru dilantik agar mengakomodasi aspirasi anggota dalam penyusunan program. Sehingga program yang dijalankan memberikan peningkatan kapabilitas dan potensi anggota dalam pembangunan daerah.

Selain itu, Bupati meyakini generasi muda Mahulu memiliki peran penting dalam membangun daerah. Harapan besar kepada pengurus KNPI Mahulu agar dapat mengalirkan aspirasi yang selaras dengan visi, misi, dan program membangun Mahulu untuk semua, sejahtera, dan berkeadilan.

“Pemuda Mahulu, terkhusus pengurus KNPI dan seluruh organisasi kepemudaan di Mahulu, jangan berhenti berinovasi dan senantiasa memanfaatkan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi untuk menciptakan terobosan baru,” tutur Bupati.
Pada akhir sambutannya, Bupati mengucapkan terima kasih kepada pengurus KNPI Mahulu atas kerja sama menyukseskan Pemilihan Kepala Daerah Mahulu 2020. Ketua Umum KNPI Mahakam Ulu, Marthinus Miing berharap kepengurusannya bisa membangun sinergitas dengan Pemkab Mahulu. Dalam menjalankan roda organisasi ia dibantu D Dalung Lejau sebagai sekretaris jendral KNPI Mahulu, Ibrahim Saputra sebagai bendahara umum dan Stanislaus Nyopaq sebagai wakil ketua Bidang Organisasi Kaderisasi Keanggotaan (OKK).

Setelah resmi dilantik Ketua DPP KNPI Kaltim, Arif Rahman Hakim, disaksikan Bupati Mahulu, Miing dan pengurus lain bertekad segera menjalankan berbagai program strategis. Paling awal adalah konsolidasi organisasi di lima kecamatan termasuk organisasi kepemudaan. Ia mengajak pengurus baru yang dilantik tetap menjaga solidaritas dan soliditas agar program yang dicanangkan memberi manfaat bagi daerah.

 “Upaya ini agar menjadikan KNPI Mahulu sebagai wadah berkumpul dan berproses bagi pemuda Mahakam Ulu yang menjadi ujung tombak pembangunan daerah,” ujar Miing.

Dalam kesempatan itu, Miing mengucapkan terima kasih pada Bupati Bonifasius Belawan Geh yang selama ini dinilai peduli dengan pemuda Mahakam Ulu. “Kami berharap dukungan bagi pemuda untuk bisa lebih berkiprah dalam pos pemerintahan dan usaha lain. Kami harap citra positif ini tetap terjaga,” tandasnya. (*)

 

Editor: Bobby Lolowang

folder_openLabel
shareBagikan Artikel Ini


Artikel Terkait


Tinggalkan Komentar