Pariwara Mahakam Ulu

Lobi ke Pusat Sukses, Bantuan Pertanian dan Peternakan Mengalir Deras ke Mahulu

person access_time 1 week ago remove_red_eyeDikunjungi 151 Kali
Lobi ke Pusat Sukses, Bantuan Pertanian dan Peternakan Mengalir Deras ke Mahulu

Bantuan penunjang ketahanan pangan hasil lobi Kementerian Pertanian dan wakil rakyat di Gedung Senayan berdatangan dan mulai disalurkan.

Lobi Pemkab Mahulu ke pusat membuahkan hasil.

Ditulis Oleh: Nalendro Priambodo
24 November 2021

kaltimkece.id Perjuangan Pemkab Mahakam Ulu (Mahulu) memperjuangkan sektor pertanian dan ketahanan pangan ke pemerintah pusat tak sia-sia. Ini dibuktikan dengan mengalirnya berbagai bantuan yang diberikan kepada warga Mahulu. Demikian disampaikan Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Mahulu, Saripuddin. 

Disampaikan Saripuddin bantuan telah datang dan sebagian besar telah didistribusikan. Bantuan meliputi sektor pertanian dan peternakan. Di sektor peternakan bantuan bibit bersumber dari Kementerian Pertanian. Di antaranya, 2 ribu ekor bibit Ayam Kampung Unggul Balitnak (KUB), babi 25 ekor dan sapi 20 ekor. 

Baca Juga : Bupati Perjuangkan Masa Depan Pangan dan Petani Mahulu ke Senayan, Berbuah Banjir Dukungan

“Bantuan sebagian telah disalurkan, sebagian lagi masih proses,” ujar Saripudddin. 

Di bidang pertanian Kementerian Pertanian guna mendukung irigasi pertanian juga mendapatkan pompa air sebanyak 3 unit. Selain itu ada juga bantuan benih padi sawah yang diberikan oleh pemerintah pusat melalui Dinas Pertanian Provinsi Kaltim. 

Baca Juga : Dukungan Kementerian Pangan Untuk Mahulu Mandiri Pangan

Tak ketinggalan bantuan 2 ribu benih durian varietas musang king yang rencananya disalurkan ke Long Melaham. Traktor tangan serta bantuan komputer untuk balai penyuluhan. Bantuan-bantuan tersebut, lanjut Saripuddin, diberikan oleh pusat dalam upaya mewujudkan ketahanan pangan di Mahulu. 

“Bantuan ini juga merupakan buah atau hasil dari upaya lobi-lobi yang dilakukan oleh pemerintah daerah ke pusat,” kunci Saripuddin. (*)

folder_openLabel
shareBagikan Artikel Ini


Artikel Terkait


Tinggalkan Komentar