Pariwara Mahakam Ulu

Pastikan BLT Covid-19 Tepat Sasaran, Bupati Instruksikan Camat Kawal Proses Penyaluran

person access_time 1 month ago remove_red_eyeDikunjungi 273 Kali
Pastikan BLT Covid-19 Tepat Sasaran, Bupati Instruksikan Camat Kawal Proses Penyaluran

Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh, SH, menyerahkan BLT secara simbolis. (humas pemkab mahulu)

Proses penyaluran BLT dilakukan mengikuti protokol kesehatan Covid-19. Menggunakan masker serta physical distancing.

Ditulis Oleh: PARIWARA
01 Juni 2020

kaltimkece.id Guna memastikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) bagi masyarakat membutuhkan/miskin terdampak Covid-19 tepat sasaran, Bupati Mahakam Ulu (Mahulu) Bonifasius Belawan Geh, SH, menginstruksikan langsung kepada seluruh camat agar mengawal proses penyaluran.

“Kepada para camat, saya instruksikan selalu mengawasi proses penyaluran BLT ini di tingkat kampung di wilayahnya. Mengawal proses penyampaian laporan pelaksanaannya kepada Bupati,” sebut Bupati Bonifasius Belawan Geh, SH, setelah menyerahkan BLT secara simbolis kepada masyarakat terdampak Covid-19 di Ujoh Bilang dan Kampung Mamahak Besar, Kamis, 28 Mei 2020.

Ditambahkan Bupati agar proses penyaluran BLT mengikuti protokol kesehatan Covid-19. Menggunakan masker serta physical distancing dan sosial distancing. “Proses penyaluran BLT juga harus tetap dilakukan sesuai protokol pencegahan penularan Covid-19. Yakni tetap menjaga jarak dan menghindari kerumunan,” tegas Bupati.

Menanggapi arahan Bupati, Camat Long Bagun Yason Liah, S.Hut, MP, menuturkan bahwa Pemerintah Kampung Long Bagun sangat intens memberi perhatian. Memastikan program ini berjalan sebagaimana mandat pemerintah pusat dan pemerintah daerah.

“Kami tentu secara konsen mengawal proses BLT berjalan sesuai regulasi yang ada. Dan yang terpenting adalah sasaran dari bantuan ini harus tepat,” ungkap Camat Long Bagun.

Yason Liah menambahkan jika pihak kecamatan akan terus melakukan evaluasi data masyarakat penerima BLT. “Supaya BLT ini tepat sasaran, tentu ada beberapa pendekatan melalui verifikasi data dengan baik dan akurat. Termasuk menggunakan matrix control untuk memastikan kriteria-kriteria yang masuk atau layak atau memenuhi syarat itu yang sesuai kondisi real memang layak dan boleh dibantu,” tutup Camat. (*)


Editor: Bobby Lolowang

folder_openLabel
shareBagikan Artikel Ini


Artikel Terkait


Tinggalkan Komentar