Pariwara Mahakam Ulu

Pemkab Apresiasi Vaksinasi Massal 1.279 Dosis dari Partai Golkar di Mahulu, Percepat Kekebalan Populasi

person access_time 1 month ago remove_red_eyeDikunjungi 162 Kali
Pemkab Apresiasi Vaksinasi Massal 1.279 Dosis dari Partai Golkar di Mahulu, Percepat Kekebalan Populasi

Vaksinasi massal Covid-19 garapan DPD Golkar Mahulu berlangsung di Lamin Adat Long Bagun Ulu, Kamis, 1 September 2021.

Acara memperingati HUT Golkar ke 57 ini digelar juga di 10 kabupaten kota di Kaltim. 

Ditulis Oleh: Nalendro Priambodo
01 Oktober 2021

kaltimkece.id Pemerintah Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu) mengapresiasi vaksinasi massal yang digelar oleh Partai Golkar. Upaya ini dinilai sejalan dengan sikap pemerintah yang terus berupaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dan mempercepat pembentukan kekebalan kelompok. 

Kamis, 30 September 2021, vaksinasi yang digagas oleh partai berlogo pohon beringin itu berlangsung di Lamin Adat Kampung Long Bagun Ulu, Kecamatan Long Bagun. Ratusan warga dari sejumlah kampung tetangga tampak antusias mengikuti vaksinasi massal tersebut. 

“Pemkab Mahakam Ulu berterima kasih kepada Partai Golkar yang tidak hanya menjadi saluran partisipasi politik, tapi juga memiliki kepedulian besar melalui vaksinasi Covid-19.” ucap Wakil Bupati Mahakam Ulu Yohanes Avun membacakan sambutan sang bupati, Bonifasius Belawan Geh. 

Disampaikan wabup, selain membentuk kekebalan tubuh dan membentuk antibodi, vaksin yang diberikan menambah rasio kesembuhan. Terlebih jika pasien memiliki penyakit penyerta. Untuk itu ia meminta masyarakat tak takut divaksin.

“Vaksin ini telah dinyatakan aman dan telah lulus uji Balai Pengawas Obat dan Makanan dan dinyatakan halal oleh Majelis Ulama Indonesia,” ucapnya. 

Sejauh ini disampaikan Avun, berbagai upaya pencegahan dan pengendalian Covid-19 di Mahulu telah menunjukan hasil signifikan. Mahulu berada di zona kuning dengan menyisakan belasan orang yang masih dalam perawatan. Besar harapan kabupaten berjuluk Urip Kerimaan ini kembali pulih ke zona hijau. 

Wabup berpesan agar masyarakat tak terlena dengan pencapaian ini. Sebaliknya, kondisi ini diharapkan menjaga momentum disiplin protokol kesehatan. “Agar Mahulu menyandang status hijau, sehingga aktivitas kembali normal, bisa menyelenggarakan pendidikan, aktivitas keagamaan dan mobilitas lancar,” ucapnya. 

Avun yang juga Ketua Dewan Pimpinan Daerah Golkar Mahulu menyampaikan vaksinasi massal ini merupakan rangkaian HUT Partai Golkar ke-57. Kegiatan serupa digelar di 10 kabupaten kota di Kaltim. Di Kaltim, partai yang identik dengan warna kuning ini memberikan 28.440 dosis vaksin yang terbagi dalam dua suntikan. 

“Mahulu bisa mendapat bantuan dari Golkar sebanyak 1.279 dosis vaksin untuk dua kali suntikan. Ini berkat perjuangan usulan dari DPD Partai Golkar se-Kaltim,” ucap Avun. 

Selain digelar di Kampung Long Bagun Ulu vaksinasi massal Partai Golkar juga akan berlangsung di Long Hubung pada 6 Oktober 2021 mendatang. Di dua lokasi tersebut ditargetkan sekitar 600 orang yang akan menerima vaksin dalam dua kali suntikan. 

Kepala Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Mahulu, drg Agustinus Teguh Santoso berharap vaksinasi yang digagas Partai Golkar bisa diikuti partai lainnya. Harapannya Mahulu bisa segera menuntaskan target membentuk kekebalan kelompok minimal 70 persen populasi dari 25.541 sasaran target vaksinasi. 

Menurut data Satgas Covid-19 Mahulu, di penghujung September 2021 vaksinasi suntikan pertama sudah menjangkau 54,1 persen dan suntikan kedua mencapai 42,2 persen. “Kami harap dimulainya vaksinasi massal oleh Partai Golkar diikuti partai lainnya. Kalau semua membantu vaksinasi, saya yakin target mencapai kekebalan kelompok cepat tercapai,” ucapnya saat menghadiri vaksinasi. (*)

folder_openLabel
shareBagikan Artikel Ini


Artikel Terkait


Tinggalkan Komentar