Pariwara Mahakam Ulu

Pemkab Dan DPRD Mahulu Sepakati KUA-PPAS APBD 2022, Modal Pembangunan Masa Depan

person access_time 2 months ago remove_red_eyeDikunjungi 122 Kali
Pemkab Dan DPRD Mahulu Sepakati KUA-PPAS APBD 2022, Modal Pembangunan Masa Depan

Modal pembangunan tahun mendatang di Mahulu adalah sinergi eksekutif dan legislatif dalam mengelola anggaran. (istimewa)

Modal pembangunan tahun mendatang adalah sinergi eksekutif dan legislatif dalam mengelola anggaran. 

Ditulis Oleh: Nalendro Priambodo
26 Agustus 2021

kaltimkece.id Pemerintah Kabupaten dan DPRD Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu) akhirnya menandatangani nota kesepakatan bersama tentang kebijakan umum anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) APBD Kabupaten Mahulu tahun anggaran 2022. 

Kesepakatan didapat dalam rapat paripurna masa sidang kedua di ruang rapat Bappelitbangda Mahulu, Rabu, 25 Agustus 2021. Sebagai informasi, Bupati Mahulu, Bonifasius Belawan Geh telah menyampaikan nota pengantar KUA-PPAS ke DPRD pada 20 Agustus 2021 lalu. 

Rapat paripurna dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Mahulu, Novita bulan. Dari Pemkab Mahulu rombongan dipimpin oleh Wakil Bupati, Yohanes Avun. 

“Seluruh fraksi setuju menyepakati KUA-PPAS tahun anggaran 2022,” ujar Novita Bulan beberapa detik usai mengetuk palu tanda persetujuan seluruh perwakilan fraksi di DPRD Mahulu. 

Wakil Bupati Mahulu, Yohanes Avun berterima kasih atas dukungan seluruh fraksi atas persetujuan hari ini. Menurutnya, penandatanganan KUA-PPAS hari ini membuktikan kemitraan dan sinergi eksekutif dan legislatif berjalan baik. 

“Ini adalah modal pembangunan,” ungkap Avun. 

Mantan Sekretaris Kabupaten Mahulu ini menyampaikan dokumen KUA-PPAS menjadi pedoman dan landasan penyusunan nota keuangan APBD Mahulu 2022. Termasuk menjadi bahan asistensi anggaran berdasarkan dokumen tersebut. 

“Dokumen ini menjadi dasar penyusunan APBD 2022,” tutup Avun. (*)

folder_openLabel
shareBagikan Artikel Ini


Artikel Terkait


Tinggalkan Komentar