Pariwara Mahakam Ulu

Pemkab Mahulu Salurkan Bantuan Kepada 53 Kepala Keluarga Korban Kebakaran

person access_time 7 months ago remove_red_eyeDikunjungi 298 Kali
Pemkab Mahulu Salurkan Bantuan Kepada 53 Kepala Keluarga Korban Kebakaran

Wakil Bupati Mahulu, Yohanes Avun menyerahkan langsung bantuan secara simbolis kepada para korban kebakaran Ujoh Bilang pada Kamis 23 September 2021.

Selain uang, para korban juga mendapat bantuan peralatan dapur dan perlengkapan tidur. 

Ditulis Oleh: Nalendro Priambodo
28 September 2021

kaltimkece.id Pemerintah Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu) tetap berkomitmen meringankan beban para korban kebakaran di RT 01 dan 02 Kampung Ujoh Bilang. Kepedulian ini dibuktikan lewat penyerahan bantuan dan santunan kepada 53 kepala keluarga (KK) terdampak. 

Penyerahan bantuan berlangsung, Kamis, 23 September 2021 di Lamin Adat Ujoh Bilang. Wakil Bupati Mahulu, Yohanes Avun menyerahkan langsung bantuan secara simbolis kepada para korban. 

Wabup menyampaikan, bantuan ini didasari Keputusan Bupati Mahulu nomor 360.364.465/K.69/2021 serta Keputusan Bupati Mahulu nomor 910.460/K/70/2021. Bantuan yang diberikan kepada setiap kepala keluarga sesuai klasifikasi yang ditetapkan dalam surat keputusan bupati tersebut. Selain uang, para korban juga mendapat bantuan peralatan dapur dan perlengkapan tidur. 

“Rumah terbakar habis mendapat bantuan Rp 25 juta untuk 11 KK, rumah terdampak enam kepala keluarga dibantu Rp 10 juta. Untuk KK yang tinggal di rumah terbakar dapat bantuan Rp 2,5 juta sampai 5 juta,” urai Avun mewakili Bupati Bonifasius Belawan Geh. “Semoga bantuan ini meringankan beban yang ditanggung korban kebakaran,” sambungnya

Dalam kesempatan itu, Avun turut mengapresiasi sejumlah pihak yang sejak awal terlibat aktif membantu meringankan beban korban. Di antaranya : Danramil Long Bagun, Kapolsek Long Bagun serta para relawan. Menurutnya, kerja sama dan gotong royong lintas elemen itu mampu mengurangi beban yang diderita para korban. 

“Sehingga kebutuhan para korban bencana dapat tertangani dengan baik, cepat, efektif dan efisien,” ujar Wabup Avun. 

Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Mahulu, Emiliana Dai berharap semoga bantuan itu bisa meringankan beban korban. Ia juga berpesan agar peristiwa seperti ini tak terulang kembali. (*)

folder_openLabel
shareBagikan Artikel Ini


Artikel Terkait


Tinggalkan Komentar