Pariwara Mahakam Ulu

Putaran Perdana Vaksinasi Booster di Mahulu, Tingkatkan Imun Melawan Varian Baru Covid-19

person access_time 1 week ago remove_red_eyeDikunjungi 162 Kali
Putaran Perdana Vaksinasi Booster di Mahulu, Tingkatkan Imun Melawan Varian Baru Covid-19

Vaksinasi Booster pertama di Mahulu diharapkan membantu memperkuat imun melawan varian baru Covid-19. Prokopim Mahulu.

Vaksinasi booster dosis ketiga diharapkan memperkuat kekebalan tubuh melawan varian baru Covid-19.

Ditulis Oleh: Nalendro Priambodo
15 Januari 2022

kaltimkece.id Pemerintah Kabupaten Mahakam Ulu mulai menjalankan vaksinasi massal dosis ke tiga. Vaksin booster ini dalam rangka mendukung Indonesia Pulih. Kebijakan ini merupakan turunan dari program pemerintah pusat ke daerah. Bupati Mahakam Ulu, Bonifasius Belawan Geh membuka langsung kegiatan kali perdana yang berlangsung di alun-alun ibu kota Ujoh Bilang, Kamis, 13 Januari 2022. 

“Tujuan vaksinasi lanjutan ketiga ini untuk meningkatkan imun kita melawan virus dan menangkal virus varian baru,” ujar bupati ketika membuka vaksinasi massal perdana. 

Bupati menyampaikan vaksin yang diberikan kepada masyarakat sudah diuji tingkat keamanan. Karena itu dia meminta masyarakat tidak perlu khwatir. Ia berharap semua elemen masyarakat baik TNI/Polri, pemerintah dan masyarakat umum menyukseskan program ini. 

“Saya mengimbau masyarakat gunakan kesempatan ini karena gratis tapi pada saatnya nanti tidak akan gratis lagi,” imbuhnya. 

Kepala Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Mahulu drg. Agustinus Teguh Santoso menyampaikan sasaran vaksinasi booster diberikan ke pada usia 18 tahun ke atas dan terkhususnya bagian lansia. Senada dengan bupati, harapannya vaksinasi ini bisa meningkatkan imun tubuh dari varian virus baru. 

Turut hadir Kepala OPD Kabupaten Mahakam Ulu, Camat Kecamatan Ujoh Bilang, tokoh pemuda dan tokoh masyarakat Kabupaten Mahulu. (*)

folder_openLabel
shareBagikan Artikel Ini


Artikel Terkait


Tinggalkan Komentar