Pariwara Mahakam Ulu

Sambut IKN, Wabup Avun Berpesan Pengusaha Muda Mahulu Harus Tekun dan Gigih

person access_time 2 months ago remove_red_eyeDikunjungi 210 Kali
Sambut IKN, Wabup Avun Berpesan Pengusaha Muda Mahulu Harus Tekun dan Gigih

Wabup Mahulu Yohanes Avun membuka Seminar Wirausaha Muda Pemula Kalimantan Timur Tahun 2022, Di Aula Gereja Katolik ST. Petrus Ujoh Bilang. Kamis, 29 September 2022. Dok Prokopim Mahulu

Para calon pengusaha muda Mahulu harus dipersiapkan menyambut Ibu Kota Nusantara.

Ditulis Oleh: PARIWARA
Jum'at, 30 September 2022

kaltimkece.id Wakil Bupati Mahakam Ulu (Mahulu) Yohanes Avun mengajak para calon pengusaha muda asal Mahulu gigih mengatasi rintangan demi mencapai sebuah kesuksesan di masa mendatang. Ia menekankan pengalaman di lapangan sebagai langkah awal penting memulai usaha. Modal ini begitu penting agar pengusaha muda asal Mahulu bisa berpartisipasi terutama menyambut kehadiran Ibu Kota Nusantara. 

“Perlu saya sampaikan bahwa segala usaha yang dimulai dengan ketekunan, akan membuahkan keberhasilan,” jelas Wakil Bupati Avun mewakili Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh ketika membuka Seminar Wirausaha Muda Pemula Kalimantan Timur Tahun 2022, Di Aula Gereja Katolik ST. Petrus Ujoh Bilang. Kamis, 29 September 2022.

Pelatihan yang digelar Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur bekerja sama dengan Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Mahulu mengangkat tema,” Membangun Semangat Wira usaha Menuju Kemandirian dan Kedaulatan Ekonomi Pemuda Menyambut IKN”. Pelatihan ini merupakan bagian menciptakan tenaga kerja terampil dengan harapan menumbuhkan semangat wirausaha menyambut pembangunan Ibu Kota Nusantara.

Wabup mengapresiasi Pemprv Kaltim atas usahanya mengangkat topik upaya membangkitkan semangat kaum perempuan, pemuda dan penyandang disabilitas dalam bidang kewira-usahaan. Baginya, topik ini bukan begitu relevan dengan kondisi kekinian di tingkat lokal sampai nasional.

“Apresiasi saya terhadap Pemerintah Provinsi semakin tinggi, karena Bapak Gubernur telah berkenan memilih Kabupaten Mahakam Ulu sebagai lokasi tempat acara dimana topik tentang kewira-usahaan di kalangan kaum perempuan, pemuda dan penyandang disabilitas ini kita bedah sampai tuntas,” jelasnya. 

Ketua Panitia, Agus Sugiarto menambahkan pelatihan dan seminar kali ini diikuti 50 peserta dan menghadirkan narasumber dari Fakultas Pertanian Universitas Mulawarman. “Acara ini merupakan wujud dari visi dan misi Pemprov Kaltim untuk berdaulat dalam pembangunan sumber daya manusia yang berakhlak mulia dan berdaya saing,” ujar Agus yang juga menjabat Kepala Seksi Infrastruktur dan Kewirausahaan Pemuda dan Olahraga Provinsi Kaltim ini.

Turut hadir Plt. Kepala Disparpora Mahulu Lawing Ngau, Narasumber Fakultas Pertanian Unmul Hadi Pranoto, Dosen FKIP Unmul, Zailani, Kassubag Umum Disdikbud Mahulu Folrenisus Alui, serta guru SMA Negeri 1 Long Bagun.

folder_openLabel
shareBagikan Artikel Ini


Artikel Terkait


Tinggalkan Komentar